Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Efek Kartun Komik Pada Foto

Foto dengan karakter komik selain terlihat menarik juga sangat unik. Untuk membuat efek mirip comic book atau comic style ini caranya cukup mudah, tidak memerlukan waktu lama cukup dengan menggunakan tool online, kita bisa dengan mudah membuat kreasi komik dari foto sendiri.

Untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus usahakan upload foto dengan resolusi web atau tidak terlalu kecil, karena efek pada foto editor online kadang tidak berfungsi dengan baik jika diterapkan pada foto dengan resolusi kecil atau rendah.

Cara Membuat Efek Kartun Komik Pada Foto

Langsung saja ikuti langkah mudah membuat efek komik pada foto seperti berikut, pertama siapkan foto yang akan dirubah, buka editor befunky lalu upload foto pada panel photo editor.

Langkah pertama terapkan efek lukisan, klik pada bagian ARTSY - pilih Underpainting - tambahkan brush smoothness sampai 30.00.

Membuat Efek Kartun Komik Foto

Langkah kedua, terapkan efek kartun pada foto, kembali pada panel Artsy lalu pilih efek Cartoonizer. Sesuaikan efek lukisannya pada bagian editing,

Efek Kartun Komik Pada Foto

Langkah ketiga - Simpan hasil efek kartun yang sudah dibuat, lalu upload ke pixlr editor - buat salinan gambarnya terlebih dahulu (duplicate layer) - setelah itu terapkan efek halftone klik pada menu filter - halftone

Efek Komik Pada Foto

Langkah keempat - buat kembali salinan layer (duplicate layer) - lalu terapkan sedikit efek vintage untuk merubah warna fotonya. Klik Adjustment - Curve - pilih Vintage The 60's dengan ovacity 50% saja.

Komik Pada Foto

Langkah terakhir - satukan semua layer (merge layer) - save hasilnya, jika ingin menambahkan tulisan seperti komik pada foto bisa menggunakan pixlr express pada menu stickers. Selamat mencoba!

Membuat Efek Kartun Komik Foto
Result

Lihat juga video tutorialnya dibawah ini: