Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Menambahkan Tekstur Vintage Pada Foto

old vintage style
Result

Menggabungkan foto berbaur dengan tekstur sangat mudah dengan menggunakan layer pada foto editor online. Cara sederhana ini juga bisa digunakan untuk menggabungkan dua foto atau lebih yang disatukan bersama-sama sehingga menghasilkan sebuah foto yang lebih artistik.

Untuk foto digital saat ini sangat jarang sekali terlihat tekstur, dan penambahan tekstur ini biasanya dipakai untuk membuat foto tampak terlihat lebih jadul atau lama yang rusak. Contohnya seperti yang sering terlihat pada permukaan kertas foto vintage.

Jika ingin mencoba menambahkan tekstur pada foto untuk membuat foto jadul atau terlihat lama, caranya tidak ribet, bisa dicoba menggunakan pixlr express. Langkah pertama siapkan foto yang akan dilapisi tekstur - upload ke foto editor online.

Cara Cepat Menambahkan Tekstur Vintage Pada Foto

Langkah kedua, turunkan sedikit saturasi warna foto. Klik pada menu "Adjustment" - pilih "Vibrance" - lalu turunkan opacity warnanya 50 - 70%.

Cara membuat foto bentuk lama atau jadul

Langkah ketiga, rubah sedikit warna pada foto dengan menerapkan fek vintage. Klik pada menu "Effect" silahkan pilih efek sesuai karakter foto yang dibuat.

efek vintage foto online

Langkah terakhir berikan lapisan tekstur pada foto. Untuk memberikan lapisan tekstur ini pada pixlr express terdapat beberapa tekstur di menu "Overlay" dan juga "Border". Silahkan pilih tekstur sesuai karakter foto.

menambah tekstur pada foto

Jika perlu menambahkan kontras atau mengurangi saturasi warna bisa di edit kembali pada menu adjustment lalu Save hasilnya. Foto digital baru sudah berubah jadi old vintage dengan mudah dan cepat tanpa harus susah payah mengedit dengan software editor. Selamat Mencoba!