Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Bingkai Efek Grid Dengan Editor Online

Membingkai foto dengan bentuk grid atau kotak kecil yang tampak terlihat terpisah-pisah bisa dengan mudah dibuat dengan foto editor online langsung melalui browser internet. Cara ini hampir sama dengan membuat Bentuk Cluster Foto, hanya saja ditambahkan background grid yang disatukan dengan cara mudah.

Membuat Bingkai Efek Grid Dengan Editor Online

Dengan cara ini, kita tidak perlu repot membuat segi empat satu persatu tinggal ditempel lalu disesuaikan dengan desain atau bentuk grid seperti apa sesuai selera kita sendiri. Berikut ini cara membuatnya:

Langkah 1: Membuat background - seperti biasa buka foto editor online dari pixlr, lalu buat background kosong dengan ukuran sesuaikan dengan ukuran foto yang akan dibingkai. (contoh ukuran: 1280x720)

Membuat Bingkai Efek foto kotak kotak

Langkah 2: Upload foto - buka foto yang akan diedit sebagi layer. Klik bagian "layer" - "open image as layer" lalu unggah foto yang akan di edit sebagi layer. Pertama unggah foto background grid lalu foto yang akan di edit. (background grid bisa di download disini)

efek foto kotak kotak

Langkah 3: Menyatukan gambar - berikutnya adalah menyatukan atau menggabungkan gambar, untuk membuatnya. Arahkan kursor pada layer grid, uncheck tanda centang layer foto lalu gunakan wand tool untuk memilah bagian grid / kotak yang akan diterapkan pada foto.

embuat efek cluster foto

Langkah 4: Berikutnya arahkan kebali kursor pada layer foto yang akan dibingkai, klik lagi tanda checklist dan klik bagian tombol layer mask, otomatis foto akan dibingkai dengan grid yang sudah terhapus.

Membuat Efek Grid Foto

Langkah 5: Terapkan layer mask , dan untuk membuat tampila grid lebih rapih hapus layer grid pada menu layer editor. Dan gunakan "erase tool" untuk memilih atau membuat desain grid yang diinginkan.

Efek Grid Dengan Editor Online

Langkah 6: Menerapkan warna. Setelah membuat bentuk grid, foto bisa ditambahkan warna atau 2 warna hitam putih. Caranya buat salinan gambar, lalu convert salinan layer ke hitam putih dan hapus bagian-bagian yang ingin ditampilkan dengan warna.

Membuat Bingkai Efek Grid Dengan Editor Online

Penerapan warna bisa disesuaikan dengan foto apakah ingin ditampilkan banyak warna atau 2 warna seja sesuai selera kita. Jika sudah selesai save hasilnya, foto dengan tampilan grid sudah selesai dibuat dengan mudah.

Jika kesulitan silahkan simak video tutorialnya dibawah ini: