Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Ucapan Natal dan Tahun Baru Dengan Foto Editor Online

Gambar atau foto ucapan selamat natal dan tahun baru banyak dipakai terutama di media sosial, untuk membuatnya bisa memanfaatkan foto editor online. Kita bisa bebas membuat desain gambar sendiri atau memakai background, frame dan sebagainya.

Beberapa foto editor online juga biasanya sudah menyediakan frame-frame menarik untuk ucapan natal dan tahun baru, tinggal upload foto dan pilih frame sesuai yang disukai saja. Daftar situs foto editor online bisa dilihat disini.

Membuat Ucapan Natal dan Tahun Baru Dengan Foto Editor Online

1. Buat backround. Berikut ini contoh membuat ucapan natal dan tahun baru dengan foto editor online pixlr. Caranya simple, mudah dan cepat. Langsung saja buat bakcround di foto editor, klik "create a new image" - silahkan tentukan ukurannya lalu beri warna hitam atau transparan dan save terlebih dahulu.

Membuat Ucapan Natal dan Tahun Baru

2. Terapkan overlays. Langkah kedua, setelah membuat backround di pixlr editor, upload gambar tersebut di pixlr express-klik pada tool "overlay". Terdapat banyak pilihan overlay yang bisa diterapkan pada background foto.

cara buat ucapan natal dan tahun baru online

Untuk contoh gambar di atas, memakai overlay Space dan Firework atau kembang api ditambah bokeh warna hitam.

buat ucapan natal tahun baru online

3. Terapkan efek. Setelah memili overlay kita bisa menerapkan efek pada foto supaya lebih menarik. bagian efek foto bisa dilihat pada menu "effect" silahkan piliha sesuai karakter foto yang diedit.

efek foto online

4. Buat Tulisan. Langkah selanjutnya adalah membuat tulisan ucapan natal dan tahun baru. untuk membuat tulisan pilih di bagian "Type (Ta)"

edit foto natal dan tahun baru online

5. Tahap akhir. Untuk membuat lapisan watermark seperti contoh gambar di atas, caranya sama seperti pada tutorial pembuatan watermark. Pembuatan desain dan tulisan tidak harus sama seperti di atas, silahkan kreasikan sesuai ide sendiri, akan lebih baik jika menggunakan foto sebagai background ucapan natal dan tahun baru. Selamat mencoba!