Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Foto Buah Melayang atau Levitasi Buah Secara Online

Foto levitasi adalah salah satu seni fotografi dengan sedikit manipulasi atau editing gambar melalui olahan software foto editor seperti photoshop dan sejenisnya. Foto jenis ini terlihat unik karena objek foto seolah-olah melayang tanpa ada penyanggah.

Membuat Foto Buah Melayang atau Levitasi Buah Secara Online

Beberapa master photoshop sudah banyak yang membuat foto levitasi unik dan menarik, caranya terbilang cukup mudah, hanya diperlukan satu atau dua buah gambar yang diambil dengan objek dan background yang sama.

Pada artikel sebelumnya sudah ditulis mengenai aplikasi smartphone untuk edit foto levitasi (bisa dibaca disini). Dan kali ini adalah membuat manipulasi foto levitasi buah dari satu foto dengan foto editor online (Pixlr)

Caranya cukup mudah, hanya diperlukan satu foto untuk kemudian di edit sehingga jadi foto buah yang melayang. Contoh kali ini menggunakan buah pisang, foto awal atau mentahnya seperti ini:

Membuat Foto Levitasi Buah

Langkah pertama buka foto editor online, lalu buat terlebih dahulu background untuk foto levitasi. Klik "Create New Image" lalu pilih ukuran sesuai yang dinginkan (dalam contoh ini memakai ukuran besar (movie 720p)

cara membuat manipulasi foto buah melayang

Setelah background dibuat, bisa diberi sedikit warna hitam atau teserah kita saja , lalu unggah foto yang sudah disiapkan melalui menu "Layer" - "Open image as layer" - lanjutkan dengan menghapus seluruh elemen foto yang tidak akan ditampilkan, dengan alat "Erase Tool"


Gunakan alat penghapus yang lebih detail yaitu Lasso Tool - Polygonal lasso tool, untuk bagian-bagian kecil terutama pada bagian buah pisang agar hasilnya rapih.

cara membuat levitasi buah

Langkah terakhir, jika semua sudah dihapus, sesuaikan objek foto sesuai dengan selera kita , mau menghadap ke kiri, kanan, atas atau bawah dengan tool "edit" - "free transform".. dan save hasilnya. Kita juga bisa membuat background lebih menarik dengan objek gambar meja, piring dan sebagainya.

Cukup mudah bukan trik membuat foto melayang atau levitasi buah, untuk lebih jelasnya silahkan lihat melalui video tutorial dibawah ini: