Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merubah Foto Jadi Bentuk Lukisan atau Painting Picture

Punya foto selfie sendiri yang ingin dibuat unik untuk sekedar dipasang di akun media sosial atau bahkan dicetak? Tidak perlu ribet, karena saat ini ada banyak tool online yang bisa digunakan untuk merubah bentuk foto jadi apapun juga sesuai keinginan sendiri.

Online Painting Picture

Dengan menggunakan aplikasi berikut ini, kita bisa membuat foto mirip lukisan atau semacam oil painting, smudge painting, atau dirubah ke dalam lukisan kartun. Tanpa basa basi lagi berikut ini cara merubah foto jadi lukisan dengan cepat menggunakan foto editor online.

Langkah pertama, siapkan foto yang akan diedit, lalu buka halaman Picas online.

Merubah Foto Jadi Bentuk Lukisan atau Painting Picture

Langkah kedua, upload foto ke bagian tool editing picas (klik bagian tanda + /drop your photo here...)

Merubah Foto Jadi Lukisan  Painting

Langkah ketiga, pilih efek lukisan yang akan diterapkan. Ada banyak efek lukisan yang sudah disediakan, cukup pilih salah satunya sesuai karakter fotomu. Pada contoh ini memakai efek foto "Modern".

efek foto lukisan

Langkah keempat, tunggu foto selesai diconvert atau dirubah kedalam efek lukisan. Setelah selesai save hasilnya, lalu unggah ke foto editor online pixlr untuk tahap selanjutnya.

Merubah Foto Jadi Smudge Painting

Langkah kelima, buat duplicate layer - lalu haluskan bagian-bagian foto dengan menggunakan Smudge Tool dan Dogde Tool. Gunakan Smudge Tool dengan tingkat Strength terkecil agar hasilnya lebih halus, dan gunakan Dogde Tool jika bagian foto terlihat gelap.

smudge painting online

Langkah keenam. Pada saat proses penghalusan dengan Smudge tool mungkin akan memakan sedikit waktu, tergantung bagian foto yang harus diperbaiki, lakukan dengan hati-hati dan jika sudah selesai berikan sedikit efek blur pada foto.

efek foto lukisan kartun

Langkah terakhir, tambahkan sedikit efek warna dan juga ketajaman pada gambar. Bisa menggunakan tool Adjustment - Color Balance atau diberikan efek filter pada tool Curves. Selanjutnya simpan hasil foto yang sudah dirubah jadi lukisan tersebut.

Cara membuat Foto Lukisan atau Smudge Painting

Itulah cara singkat merubah foto jadi bentuk lukisan dengan bantuan alat editor online picas dan pixlr editor. Cara diatas tentunya mudah dan bisa dicoba sendiri langsung secara online. Selamat Mencoba!