Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Edit Foto Dengan Tool Curves Online Editor

Curves pada foto editor sangat berguna sebagai tool editing untuk menyesuaikan visual foto baik itu untuk mencerahkan, menggelapkan, menambahkan kontras atau merubah warna foto bahkan membuat efek kamera. Adjustment Curves pada foto editor bisa bekerja, sama seperti tool lain misalnya hue saturation, levels, brightness & contrast dan lainnya, jadi dengan Curves kita bisa melakukan berbagai perubahan pada foto.

Salah satu foto editor online yang saya rekomendasikan jika ingin belajar menggunakan curves adalah Pics.IO, karena sudah mendukung resolusi foto sampai 42 megapixel, kedalaman warna 32 bit, format gambar JPEG, PNG, BMP serta berjalan di Google Chrome, Firefox dan Safari.

Koreksi Pencahayaan dan Warna Foto

Gunakan Curves untuk mengkoreksi warna pada foto, jika foto nampak terlihat terlalu kontras, atau terlalu gelap. Tarik line atau garis pada bagian histogram grafik pada mode RGB. Tarik ke atas jika cahaya foto terlalu gelap atau kebawah jika foto terlalu terang.

Tips Edit Foto Dengan Tool Curves Online Editor

Untuk mengkoreksi warna pada foto, sesuaikan mode curve dengan warna yang ada pada foto. Misalnya foto terlalu merah, maka set bagian mode curves (red, green atau blue) pilih red lalu sesuaikan warna foto.

Edit Foto Dengan Tool Curves Online Editor

Toning dan Color Processing

Dengan curves kita bisa membuat efek-efek warna menarik pada foto, contoh memberi efek Split Toning, cukup upload foto di Pics.Io rubah warna foto ke "Grayscale" lalu beri toning warna dengan curves.

Edit Foto Dengan Tool Curves Online

Untuk color atau cross processing dengan curves, kita bisa membuat beragam efek menarik dengan menyatukan warna pada mode histogram merah, biru, hijau dan RGB. Contohnya hanya menggabungkan chanel curves kita bisa membuat efek retro atau vintage dengan cepat.

Edit Foto Dengan Tool Curves Online

Curves bertugas mengatur nilai-nilai atau intensitas pada daerah highlight, midtone dan shadow dengan menaikkan atau menurunkan kurva. Penggunaan curves sangat mudah untuk mengevaluasi gambar dengan cepat karena adanya histogram yang memberikan deskripsi sederhana yang mudah dibaca. Silahkan kunjungi Pics.IO