Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Levitasi (Melayang)

Foto levitasi adalah teknik fotografi yang membuat objek foto memiliki kesan seolah-olah bisa melayang terbang tanpa menggunakan alat bantu. Inti dari teknik foto levitasi adalah membuat seseorang terlihat senatural mungkin di udara, jadi seolah-olah orang tersebut melakukan kegiatan di udara yang biasanya dilakukan di darat.

Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Levitasi (Melayang)

Secara umum pengambilan foto biasanya dilakukan 2 kali, pertama dengan objek/atau model diambil dengan alat bantu seperti kursi, meja dan alat untuk menopang lainnya dan satu lagi untuk background lalu alat bantu tersebut dihilangkan dengan software olahan foto digital seperti Photoshop, Coreldraw atau bisa juga dengan editor online.


Jika ingin belajar membuat foto levitasi tanpa harus memakai kamera dan software edit foto, saat ini ada banyak aplikasi untuk pengguna smarphone yang memungkinkan membuat foto levitasi dengan mudah langsung melalui ponsel seperti berikut ini;

Clone Camera

Aplikasi untuk edit foto melayang di Android yang paling banyak dipakai adalah Clone Camera. Seperti namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat foto kembar dan foto melayang secara natural. Pengguna bisa mengkreasikan lebih banyak ide untuk membuat foto levitasi yang lebih menarik.



Aplikasi kedua yang juga banyak dipakai adalah Levitation Photography. Untuk membuat foto melayang atau levitasi, hanya diperlukan mengambil dua objek gambar atau ambil 2 foto, pertama foto dengan alat bantu dan yang kedua foto tanpa alat bantu atau sebagai background, lalu menggabungkannya menjadi satu foto melayang.



Magic Levitation

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk foto levitasi ala supernatural atau levitasi transvection atau pada intinya objek foto melayang di udara seperti cara magis. 


Beberapa aplikasi edit foto android seperti Picsart, Picsay Pro, dan Pixlr Express juga bisa untuk membuat foto levitasi. Untuk membuat foto levitasi yang benar-benar menarik dan tampak natural, diperlukan sedikit keterampilan dalam pengambilan gambar dan kreativitas, sehingga objek dalam foto levitasi tidak terlihat terpental, dijatuhkan, melompat (Jump Shot) atau dilempar.