Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Online Gratis

Bagi Anda pecinta fotografi pasti sangat terbantu karena adanya aplikasi edit foto. Beberapa aplikasi dapat menambah keindahan hasil foto. Banyak sekali filter yang bisa Anda mainkan. Biasanya aplikasi edit foto juga disediakan secara gratis. Anda bisa mencari link di website atau google play store.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Online

Untuk mengakses aplikasi edit foto secara online, Anda hanya membutuhkan smartphone dan kuota internet. Tahukah Anda apa saja aplikasi edit foto yang bagus dan direkomendasikan? Perhatikanlah penjelasan di bawah ini


Canva

Canva adalah salah satu foto editor yang sangat perlu untuk dicoba. Biasanya Canva banyak digunakan oleh orang yang belajar mengedit (editor pemula). Ini dikarenakan karena banyak sekali background dan grid yang sudah disediakan. Bahkan, ketika Anda malas untuk mengedit bisa hanya dengan mengupload foto melalui grid background yang sudah disediakan.

Pixlr

Aplikasi edit foto online yang kedua adalah Pixlr. Siapa yang tidak pernah menggunakan Pixlr saat mengedit foto? Pixlr sangat hits dan dikenal karena memiliki filter yang istimewa. Sesuatu yang menjadi titik point pada aplikasi ini adalah adanya layer. Ini bisa membuat Anda semakin lebar untuk mengembangkan tingkat kreativitas yang dipikirkan.

Fotor

Selanjutnya adalah pembahasan mengenai Fotor. Disini Anda bisa menggunakan desain template yang tersedia. Selain itu Fotor juga sangat direkomendasikan untuk editor pemula. Di dalamnya terdapat fitur dasar seperti crop, resize, dan semacamnya. Anda bisa menambahkan efek yang disukai dan sesuai dengan foto.


Befunky

Jika Anda menyukai penambahan efek pada foto maka gunakanlah aplikasi ini. Be funky adalah aplikasi edit foto online yang memiliki banyak fitur penyesuaian. Anda bisa menyesuaikan filter dan foto karena di dalam Befunky terdapat sekitar 20 filter. Anda juga bisa menambahkan efek lensa pada bagian mata pada foto.


Pizap

Rekomendasi yang selanjutnya adalah aplikasi Pizap. Untuk kali ini, dibagian halaman depan aplikasi Anda berhak untuk memilih tujuan. Terdapat fitur edit, design, dan college. Jika Anda bertujuan untuk mengedit maka pilih fitur edit untuk menemukan banyak filter di dalamnya.


Editor.Pho.To

Aplikasi edit foto online yang keenam adalah editor.pho.to. Anda bisa menambahkan stiker lucu yang ada pada aplikasi ini. Editor.Pho.To direkomendasikan untuk Anda yang menyukai edit foto dengan tema lucu. Kesan yang akan dihasilkan oleh edit foto ini adalah lucu dan menggemaskan.


Photopea

Banyak yang mengatakan jika Photopea ini adalah kembaran dari editor foto master yang bernama Photoshop. Hanya saja perbedaannya pada sistem. Photopea bsa diakses hanya ketika Anda memiliki kuota internet. Beberapa fitur di dalamnya hampir sama dengan Photoshop. Anda bisa mendownload dengan gratis dan akses dengan internet.


LunaPic

Lunapic menjadi rekomendasi untuk edit foto yang memuaskan. Anda bisa akses aplikasi ini di smartphone maupun PC. Namun, Anda harus mengetahui bahwa beberapa fitur yang ada di smartphone tidak selengkap di PC. Selain bisa digunakan untuk foto, Anda juga bisa mengedit video disana.


Lightroom

Untuk aplikasi edit foto online yang selanjutnya adalah Lightroom. Untuk aplikasi ini Anda tidak perlu cemas kecewa setelah mendownloadnya. Semua filter di dalamnya sangat keren dan bisa memberikan kesan estetik. Untuk Anda yang suka bermain dengan upload foto di instagram maka bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit.


Luminar

Di dalam Luminar terdapat banyak filter dengan jumlah sekitar 45. Beberapa fitur dalam aplikasi dirancang dengan profesional. Melalui Luminar Anda bisa memperbaiki kualitas warna pada foto. Anda bisa memainkan ukuran filter atau exposure yang ada. Dengan begitu, kualitas gambar Anda akan bagus dan estetik.

 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai aplikasi edit foto online. Anda bisa memilih salah satu aplikasi dari rekomendasi diatas. Rata-rata semua aplikasi mempunyai filter yang sangat bagus. Anda bisa belajar untuk memainkan filter dan fitur edit lain di dalamnya.

Banyak orang yang menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk mengedit. Seperti contoh awalnya mereka mengedit menggunakan Lightroom dan kemudian melanjutkannya dengan Canva. Dengan perpaduan seperti itu semakin membuat hasil kualitas foto yang tinggi. Semua aplikasi kebanyakan gratis dan bisa siakses melalui smartphone ataupun PC.