Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Aplikasi edit foto sudah bukan kegiatan yang asing lagi bagi kita. Revolusi zaman ini mengenalkan kita berbagai macam kecanggihan dan keajaiban dunia modern. Salah satunya sekarang kita sudah familiar bahkan ahli dalam mengedit foto baik menggunakan aplikasi editing online maupun offline.

8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Online Terbaik dengan Hasil Super Bagus


Pasalnya, mengedit foto dengan aplikasi edit foto online lebih bagus dan lebih menarik hasilnya. Penasaran bagaimana menariknya? Yuk! cobain rekomendasi aplikasinya berikut ini:

1. Pixlr

Aplikasi ini sekarang lagi viral-viralnya digunakan para selebgram. Selain karena fiturnya yang terkenal lengkap dan berkualitas dalam menghasilkan foto editan. Salah satunya, fitur crop, arange, cutout, mengubah saturasi warna, menambah teks.

Selain itu Pixlr juga menawarkan fitur efek foto dan fitur stiker. Jadi kamu bisa memberikan efek menarik seperti diinstagram pada foto kamu dan juga bisa menambah stiker lucu juga. Keren kan?

Nah, lagi kamu juga bisa mengedit foto seperti hasil edit foto aplikasi edit foto online Photoshop. Andalannya adalah fitur layer. Jadi, buat kamu yang sudah familiar dengan Photoshop, aplikasi ini cocok menjadi alternatifnya.

2. Canva

Aplikasi edit foto ini terkenal dengan fitur templatenya yang menarik. Jadi, Canva ini terbilang cukup unik dari aplikasi edit foto lainnya. Karena selain bisa memberikan efek dan sentuhan elegan dari fitur editannya, Canva juga menyajikan fitur pengeditan template untuk CV, template untuk media sosial, template untuk brosur dan template lainnya di luar editing foto. Sehingga aplikasi yang satu ini sangat membantu untuk pengeditan foto dan template.

3. Polarr

Rekomendasi aplikasi edit foto selanjutnya adalah Polarr. Dengan aplikasi ini kamu bisa memberikan filter, menambahkan efek, mengedit dan memangkas dan alat edit lainnya yang membantu mempercantik foto kamu.

Menariknya, aplikasi edit foto online ini juga menyediakan fitur pemilihan tema tema gelap atau tema standar. Foto kamu akan nampak lebih bagus jika mencoba tema-tema tersebut. Dengar-dengar, sekarang juga sudah ada versi gratisnya lho...

4. Befunky

Aplikasi ini menyediakan fitur edit foto yang lengkap. Diantaranya adalah fitur efek, fitur untuk ngeblur gambar dan lain sebagainya. Fitur efek ini bisa kamu gunakan saat foto kamu tidak menarik saturasinya atau filter aslinya dari kamera. Sementara untuk fitur blur kamu bisa menggunakannya saat ingin menyulap foto kamu menjadi foto ala-ala kamera DSLR.

5. Fotor

Fotor menawarkan berbagai macam tools yang bisa memperbagus foto kamu. Untuk mengedit foto dengan fotor kamu bisa langsung mengunjungi browser. Dalam aplikasi ini kamu akan menemukan tools seperti collage photo, penambahan filter dan efek cantik, hingga mengedit foto dengan fitur lengkap yang disediakannya.

Selain itu, di fotor kamu juga bisa membuat brosur, poster hingga kartu nama bagi kamu yang punya brand di media sosial cocok untuk dijadikan usaha sampingan dengan membuka layanan tersebut.

6. Photofunia

Konsep menyenangkan akan kamu dapat di aplikasi edit foto yang satu ini. Penasaran apa saja konsep editannya? Katanya, Photofunia ini menawarkan fitur penambahan berbagai foto bingkai dengan efek yang lucu, romantis, dan juga menarik.

Di luar itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan kartu foto seperti billboards, poster kartu ucapan hari spesial, foto edit yang berkonsep majalah atau bisa juga dengan konsep koran, bingkai TV, dan lain sebagainya.

7. Pizap

Rekomendasi aplikasi edit foto online yang terakhir adalah Pizap. Aplikasi ini menawarkan dua versi edit foto, versi flash dan versi HTML.  Di sana kamu bisa dengan mudah mengedit foto dengan berbagai tools yang sudah disediakan.

Salah satunya kamu bisa menambahkan stiker lucu pada foto, memberikan filters, menambahkan teks, menambahkan borders, membuat meme, dan fitur drawing (menggambar).  Untungnya buat kamu pengguna Pizap, efek dan filternya banyak sekali yang gratis. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk upgrade aplikasi.

Nah, jadi demikian sobat rekomendasi aplikasi edit foto online terbaik dari kami. Dijamin hasil editan dari aplikasi ini super bagus dan menarik. Bisa-bisa nih ya... akun media sosial kamu akan dibanjir like dan followers. Tunggu apalagi? Yuk! Cobain sekarang aplikasinya.

Bonus software edit foto gratis terbaik

GIMP (GNU Image Manipulation Program)

GNU Image Manipulation Program atau lebih akrabnya disebut GIMP. Ya. Aplikasi edit foto online terbaik ini bisa dibilang sudah menjadi aplikasi editor yang paling diminati di dunia fotografi.

konsep open source yang dimilikinya membuat aplikasi ini menjadi terfavorit. Karena dengan konsep menariknya ini, pengguna bisa bebas menambahkan filter dan fitur ke dalam aplikasi dengan mudah anti bingung. Mengenai alat-alat editnya, GIMP hampir mirip dengan Photoshop. Kamu bisa menggunakam tools tersebut secara gratis. Menarik kan!