Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Situs Edit Foto Online Terbaik

Rekomendasi Situs Edit Foto Online Terbaik


Saat ini editing foto bisa dilakukan secara daring, dengan bantuan situs editing yang bisa Anda temukan di internet. Cara ini lebih banyak dipilih pemula karena aplikasi editing yang penggunaannya masih susah untuk dilakukan. Selain itu banyak yang mengeluhkan aplikasi edit foto di komputer membuat kinerja RAM menjadi terhambat.

Karena sebab itulah banyak orang yang memilih untuk mengedit fotonya di internet alih-alih menggunakan aplikasi. Dengan mengakses situs, edit foto bisa dilakukan di perangkat apapun, tidak harus menggunakan laptop atau komputer. 

Keuntungan menggunakan situs edit foto online adalah pengguna tidak perlu menyimpan aplikasi yang akan memberatkan perangkat. Situs editing juga menawarkan berbagai filter menarik yang bisa digunakan untuk membut foto semakin astetik.

BeFunky

Situs pertama yang bisa Anda coba adalah BeFunky, yang terkenal karena memberikan berbagai fitur dan filter editing secara gratis. Situs ini juga memiliki desain dan user interface yang ramah, membuat banyak orang mengunjungi BeFunky karena kemudahan yang ditawarkan.

Beberapa tools yang menjadi favorit pengguna adalah tool blur serta graphics. Emotikon yang lucu dan sticker juga bisa Anda pilih untuk menghias foto yang Anda edit. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat logo, karena fiturnya mendukung dan lengkap.

Photofunia

Rekomendasi situs edit foto online selanjutnya adalah Photofunia, situs yang bisa Anda akses dengan mudah menggunakan berbagi perangkat. Dari segi tampilan, ia menawarkan desain yang minimalis serta sederhana, sehingga pengguna bisa dengan mudah melakukan explore fitur yang dimiliki.

Situs ini banyak digunakan untuk mengedit foto para influencer di Instagram sebagai filter dan frame yang ditawarkan cukup lengkap. Efek yang dihasilkan juga menarik, sebab untuk mengaktifkannya pengguna hanya perlu menekan klik satu kali. Proses loading juga cukup cepat, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama hingga prosesnya selesai.

Pixlr Foto Editor

Pixlr sebenarnya merupakan situs yang digunakan untuk melakukan editing pada wajah, yang bisa diakses pengguna secara daring dan gratis. Dikembangkan sejak tahun 2008, saat ini Pixlr merupakan salah satu aplikasi editing foto yang paling populer dibandingkan dengan situs lainnya.

Fitur yang disediakan oleh situs edit foto online ini hampir serupa dengan aplikasi Photoshop, membuatnya banyak digemari oleh remaja. Beberapa fitur dan tools yang paling sering digunakan adalah foto kolase, gambar yang dblur, serta membuat foto terlihat seperti lukisan.

Pic Monkey

Selain merambah situs editing di internet, ternyata Pic Monkey juga telah membuat aplikasi yang bisa Anda unduh di Playstore maupun Appstore. Seperti situs editing lainnya, Pic Monkey memberikan berbagai fitur dan filter menarik yang bisa digunakan penggunanya tanpa perlu membayar sepeser pun.

Berbagai efek, sticker, dan penambahan teks pada foto juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto semakin menarik. Secara desain, situs ini mudah digunakan karena tema situsnya yang nyaman dan rapi. Sehingga proses editing bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Lunapic

Lunapic merupakan salah satu rekomendasi situs edit foto online yang memiliki banyak pengguna di internet. Pasalnya, ia membuat proses editing lebih mudah dengan fitur penyisipan foto dan tampilan slide yang menarik.

Banyak filtr yang bisa Anda gunakan, misalnya filter foto retro dan pewarnaan lain yang disesuaikan dengan temperature. Anda juga bisa menambakan animasi yang lucu, emotikon, stiker, serta berbagai tempelan menarik yang membuat foto Anda semakin cantik.

Canva Foto Editor

Situs ini juga banyak digunakan oleh influencer untuk melakukan editing pada foto mereka. Tampilannya simpel dan sederhana, membuat banyak pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia dengan lebih mudah.

Fitur lain yang cukup menarik adalah penyesuaian cahaya, variasi filter, serta pemangkasan dan rasio foto yang beragam. Anda bisa memperkecil maupun memperbesar foto tanpa khawatir kualitas foto akan menurun seiring prosesnya.

Demikianlah beberapa situs edit foto online gratis yang bisa Anda coba untuk mengedit kumpulan foto Anda. Semoga informasi berikut bisa membantu Anda menemukan situs yang tepat untuk melakukan editing foto sesuai dengan kebutuhan.