Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Snapseed Alternatif Terbaik Foto Editor Untuk Ponsel

Ada banyak foto editor yang bisa dipilih sebagai alat untuk mengedit foto melalui ponsel, salah satunya adalah Snapseed. Aplikasi ini adalah alternatif foto editor bawaan ponsel terbaik yang bisa dipakai, karena selain gratis dan tanpa iklan yang disematkan juga memiliki alat dasar editor foto yang cukup lengkap, terlebih aplikasi ini sudah diakuisisi oleh Google yang notabene adalah pengembang OS Android yang sekarang jadi sistem operasi utama telepon pintar atau smartphone.

Fitur yang disediakan juga terbilang cukup untuk mengolah foto melalui ponsel, sperti yang tertulis di halaman reseminya Snapseed menyediakan lebih dari 29 alat editor foto yang powerfull.

Snapseed Alternatif Terbaik Foto Editor Untuk Ponsel



Tampilan antarmuka juga sangat mudah dan tidak membingungkan, ada 3 navigasi utama setelah membuka foto melalui aplikasi ini yaitu Look (efek foto), Tools (alat editor) dan Export (simpan atau bagikan foto hasil editan).

edit foto snapseed

Seperti yang sudah disebutkan di atas, snapseed memiliki fitur alat editor yang cukup bagus dan lengkap untuk keperluan dasar mengedit foto. Beberapa alat dasar yang cukup berguna dintaranya sebagai berikut:

Alat untuk efek foto


aplikasi edit foto

Menerapkan berbagai efek foto sangat mudah melalui snapseed, lewat fitur look kita tinggal memilih efek foto yang diinginkan tanpa perlu mengedit lama dengan tonal image. Cukup geser dan pilih efek foto yang di inginkan lalu secara otomatis foto akan berubah dengan sendirinya.

Alat untuk memotong/posisi foto


foto editor android

Editing foto tidak akan lepas dari potong memotong atau croping. Snapseed menyediakan alat untuk memotong foto dengan rasio otomatis bisa disesuaikan tanpa perlu risau meninjau ukuran foto. Dengan alat ini kamu memotong bidang foto sesuai keinginanmu. Bisa dengan rasio tertentu, bentuk square, DIN, 3:2, 4:3,  atau 16-9. Ada juga fitur perspective untuk memiringkan atau merubah posisi foto.

Alat untuk mengedit foto


snapseed foto editor

Tune Image berisi peralatan untuk mengatur pencahayaan dasar di foto. Mulai dari brightness, saturation, sampai warmth. Alat dasar ini berguna untuk merubah tampilan visual gambar baik itu warnanya, pencahayaannya sampai suhu foto.

Selain tune image alat lainnya seperti Tonal Contrast, White balance dan Curve juga sangat berguna untuk merubah tampilan visul warna foto seperti yang kita inginkan. Serta alat lainnya yang bisa dipakai untuk mengolah gambar.

Sebagai pembanding kamu bisa mencoba foto editor lainnya yang mungkin saja bisa dijadikan alat editor foto smartphone kesayanganmu, silahkan simak di sini: 18 aplikasi foto editor untuk ponsel android