Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Software dan Aplikasi Untuk Membuat Foto Vexel

Mungkin banyak yang sudah melihat kartun rapih yang hampir mirip dengan foto aslinya, dalam dunia desain grafis foto semacam itu disebut dengan vector atau vexel. Untuk merubah foto jadi bentuk vexel ini memang tidak mudah, setidaknya memerlukan sedikit keterampilan melukis wajah dan juga beberapa aplikasi pendukung tentunya untuk membuatnya.

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai cara convert foto jadi bentuk vector secara online, hasilnya memang tidak serapih buatan manual karena dilakukan dengan website editor online secara otomatis. Bisa dibaca di artikel ini: Merubah Foto Menjadi Bentuk Vector Art Secara Online

Sebelumnya perlu diketahui sedikit perbedaan dari vector dan vexel. Vector adalah gambar yang terbentuk dari beberapa garis dan curva berbentuk Wmf, swf, cdr, dan ai. Dihasilkan oleh aplikasi vector base atau aplikasi berbasis vektor seperti Corel Draw, Freehand , Adobe Illustrator dan sejenisnya.

Software dan Aplikasi Untuk Membuat Vexel Foto
Vector Art

Sedangkan vexel adalah sebuah gambar yang terbentuk dari garis-garis vector yang mengasilkan bentuk gambar bitmap (bmp, jpg, jpeg, dan gif). Hasil gambar yang dihasilkan juga lebih halus dan rapih dibandingkan vector karena memang dbuat dari perpaduan vector dan bitmap atau foto itu sendiri.

 Aplikasi Untuk Membuat Foto Vexel
Vexel Art

Nah untuk kamu yang ingin belajar membuat vexel dari foto bisa di download terlebih dahulu beberapa software pendukung yang bisa digunakan untuk membuat vexel art dari foto. Sehingga nanti bisa belajar melukis dengan membuat point, line, path, color, shadow, highlight dan tehnik lainnya yang bisa dicoba sendiri.

Berikut adalah beberapa aplikasi pendukungnya:

Aplikasi Foto Editor Untuk Foto Vexel








Software dan aplikasi di atas sudah sangat familiar dikalangan desain grafis, mungkin ada beberapa fitur upgrade berbayar namun sebagian besar tersedia secara gratis dan bisa digunakan untuk membuat vexel art.