Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengambil Foto Untuk Sosial Media Agar Tampak Menarik

Posting atau unggah foto unik dan menarik di sosial media sudah jadi trend tersendiri bagi para pengguna sosial media entah itu di facebook, twitter, google plus,, instagram dan yang lainnya. Saat ini bisa dibilang Instagram adalah sosial media paling banyak digunakan netizen diseluruh dunia untuk memamerkan foto hasil jepretan ataupun hasil modifikasi alias editan.

Untuk hasil foto yang bagus memang diperlukan sedikit pengetahuan atau seni fotografi, selain itu juga agar hasil foto sempura dan indah, bisa melakukan edit foto dengan beragam aplikasi yang sudah banyak beredar saat ini sebelum diunggah ke sosial media.

Berikut ini adalah beberapa tips simple dan mudah yang bisa dicoba buat kamu yang suka unggah foto di sosial media.

Selfie


Tips Mengambil Foto Untuk Sosial Media Agar Tampak Menarik

Swafoto atau selfie paling banyak ditemukan disosial media. Supaya hasilnya lebih menarik, atur agar sudut berfoto menampilkan sisi wajah yang paling fotogenik dan enak dilihat, karena tiap karakter wajah berbeda-bedadan pasti ada yang terlihat menarik dari sisi tertentu. Eksplorasi dan cari terus mana sudut foto yang terbaik untuk memperlihatkan sisi paling pas dari wajah kamu.

Untuk foto #OOTD atau Outfit Of The Day, maka perlihatkan penampilan kita dari ujung kepala hingga ujung kaki. Pastikan seluruh tubuh terlihat secara keseluruhan agar terlihat bagus.

Perhatikan Cahaya


Tips foto sosmed

Menghasilkan foto yang bagus perlu diperhatikan pencahayaan meski diambil oleh kamera biasa atau bahkan dari ponsel. Carilah tempat dengan pencahayaan terang agar foto terlihat bagus. Bila memang terpaksa mengambil foto di tempat gelap, maka pastikan perangkat punya fitur foto khusus malam yang mendukung agar hasilnya tetap terlihat bagus.

Untuk pengambilan foto menggunakan ponsel ini bisa dibaca beberapa arahannya disini: Tips Sebelum Mengambil Foto Menggunakan Smartphone

Perspektif Foto


sudut pandang foto

Sudut pandang atau prespektif pengambilan foto juga bisa jadi salah satu hal menarik untuk dicoba. Jika ingin memperlihatkan subjek foto secara keseluruhan contohnya foto makanan, isi tas, benda di meja kerja dan sejenisnya, cobalah foto dengan perspektif birdview yaitu yang diambil dari bagain atas. Hal ini juga bagian dari komposisi pengambilan gambar, karena penempatan point of view dari sebuah foto sangat bepengaruh pada hasil akhir dari foto tersebut.