Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Membuat Efek Square Blur Dengan Editor Online

Membuat bentuk foto kolase 2 bidang yang satu ngeblur dan yang satu normal sangat mudah sekali. Efek foto Square Blur atau Blur & Fit hampir terdapat pada beberapa aplikasi foto editor untuk Android Smartphone seperti Photo Gird, B612 Line, Insta Pic dan sejenisnya.

Jika memakai smartphone hanya beberapa klik saja sudah bisa membuat efek foto seperti ini, dan untuk pengguna online yang memakai komputer, laptop atau tablet cara membuatnya juga tidak sulit bahkan cukup simple. Hanya dengan menggunakan foto editor Pixlr Express, bisa membuat Square Blur sesuai keinginan sendiri.

Caranya mudah, pertama siapkan foto yang akan di edit, buat salinan foto terlebih dahulu. Klik kanan pada foto - Copy - Paste, sehingga foto jadi 2 buah.

Langkah selanjutnya buka foto editor online pixlr express - upload foto pertama. Jika foto berbentuk landscape atau panjang bisa dipotong terlebih dahulu menggunakan tool Crop.

Cara Cepat Membuat Efek Square Blur Dengan Editor Online

Langkah ketiga, terapkan efek blur pada foto - untuk menambahkan efek blur pada pixlr express bisa menggunakan tool "Blur" atau "Focal blur"

Cara Cepat Membuat Efek Square Blur

Jika sudah menerapkan efek blur, lanjutkan dengan menambahkan foto kedua (yang sudah dicopy) - klik Adjustment - Add Image - Browse

Cara Membuat Efek Square Blur

Atur ukuran bidang foto kedua yang akan dibuat fit dengan foto blur yang pertama. Jika sudah sesuai yang diinginkan klik Apply.

Membuat Efek Square Blur Online

Untuk hasil akhir, supaya terlihat seperti hasil kamera smartphone bisa menambahkan efek atau tulisan pada foto. Ada banyak efek foto yang bisa diterapkan, tinggal disesuaikan dengan foto yang sedang diedit dan Save Hasilnya.

Efek Square Blur Dengan Editor Online

Itulah langkah mudah dan cepat membuat efek foto square blur, jika ingin menggunakan aplikasi foto editor android bisa dilihat dan didownload langsung beberapa aplikasi foto editor Android terbaik saat ini di artikel berikut: 18 Aplikasi Foto Editor Untuk Ponsel Android. Selamat mencoba!