Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menggunakan Tool Curves Foto Editor Online

Salah satu tool atau alat dari aplikasi foto editor online (Pixlr) yang sangat berguna adalah Curves. Meskipun tidak secanggih curves yang ada pada photoshop, namun alat ini cukup bagus digunakan pada foto editor online untuk menghasilkan atau mengedit foto dengan mudah.

Manfaat atau fungsi utama dari Curves adalah untuk menyesuaikan shadow, highlight dan midtone dari sebuah gambar. Jadi dengan alat ini kita bisa mengatur nilai-nilai atau intensitas pada daerah shadow, mid, dan highlight dengan menaikkan atau menurunkan kurva, bisa juga dengan sekali klik memilih efek yang sudah disediakan.

Untuk menggunakan alat ini pada foto editor online Pixlr, klik pada bagian "Adjustment" - "Curves"

Menggunakan Tool Curves Foto Editor Online

Pada bagian dialog box atau histogram curves terdapat beberapa tool dasar atau bagian-bagian yang bisa digunakan/diset sesuai kebutuhan editing foto.

Menggunakan Tool Curves  Online

Alat curves pada pixlr editor sudah disetting dengan baik, tidak perlu memusingkan nilai pixel input atau output leves seperti pada Photoshop. Jika ingin menambah kontras, exposure,cahaya/menerangakan, merubah white balance dan sebagainya, cukup arahkan pada bagian "Preset" pilih settingan curves yang akan diterapkan pada foto, secara otomatis clipping area akan menyesuaikan sendiri dengan pilihan atau preset yang dipakai.

Tool Curves Foto Editor Online

Untuk mengatur tone warna gunakan bagian "Chanel", kita bisa mengatur sendiri color balance atau penyesuaian warna pada foto. Klik pada bagian chanel, geser slider highlight ke bagian atas bawah kiri atau kanan sesuai warna yang diinginkan pada foto. Klik pada baguan white point untuk mengambil titik slider baru jika diperlukan.

Edit foto dengan tool curves online

Dengan adanya alat curves ini sangat membantu memperbaiki tampilan gambar atau edit foto yang kusam, kurang jelas, gelap, dan sebagainya. Cara menggunakannya cukup mudah, tidak ribet dan bisa digunakan untuk belajar mengedit foto sendiri secara online.