Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Bentuk Rounded Corners Pada Foto

Cara Membuat frame Rounded Corners Pada Foto

Rounded Corners pada foto artinya mengedit bagian sisi foto supaya tampak melengkung atau ujungnya terlihat bulat. Cara membuat bentuk lengkungan ini tidak sulit, bahkan sangat mudah sekali. Foto dengan gaya landscape akan terlihat lebih rapih dan bagus jika diedit dengan gaya ini.

Dengan menggunakan foto editor online, membuat rounder corners bisa langsung memilih pada bagian efek frame atau bingkai foto, dan contoh berikut ini adalah menggunakan Pixlr Editor.

Buka foto melalui foto editor online, lalu buka bagian kunci pada tab layer seperti berikut:

Membuat Bentuk Rounded Corners Pada Foto

Langkah kedua, Pada tab "Tool" pilih "Drawing Tool". Ada 3 pilihan rounded shape tool yang bisa dipakai, pilih bagian tengah atau "rounded rectangle tool"

membuat rounded corner foto

Langkah ketiga, buat layer mask pada bagian tab layer, klik kanan lalu pilih "add layer mask".

edit foto online

Background foto akan tertutup layer mask, gunakan drawing tool yang sudah dipilih tadi, lalu atur pada bagian opacity, mode, border size dan radius. Semakin besar angka pada radius semakin bulat atau lengkungannya semakin besar. Sesuaikan saja sesuai keinginan kita sendiri.

Edit foto bentuk Rounded Corners

Setelah selesai digambar dengan drawing tool, maka foto background akan muncul kembali dengan hasil Rounded Corners, untuk menambah bayangan atau border cukup edit bagian Layer style pada tab layer dan pilih model layer yang diinginkan.

Pilihan layer Rounded Corners  Foto

Langkah terakhir satukan layer mask dengan background (apply layer mask) lalu save hasilnya. Selesai. Itulah cara mudah dan cepat membuat bentuk rounded corners atau garis lengkungan pada foto. Selamat mencoba!