Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Stock Photo Gratis Untuk Pecinta Fotografi

Stock Photo (stock fotografi) adalah foto-foto profesional umum berupa objek tempat, landmark, alam, peristiwa atau orang yang biasanya diperjualbelikan atau dikenakan royalti baru bisa digunakan kembali untuk keperluan desain. Beberapa stock photo terkenal diantaranya seperti gettyimages, 123rf atau shutterstock.

Dari sekian banyak penyedia foto online, ada beberapa situs stock photo gratis yang diberikan gratis alias boleh digunakan bebas (free royalti). Fotografer yang memiliki kepemilikan gambar memberikan secara terbatas kemudian diatur dalam ketentuan layanan oleh situs itu sendiri. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Pixabay. Mencari gambar kualitas bagus yang gratis bisa dengan mudah ditemukan di Pixabay. Situs ini merupakan gudang foto gratis. Kita dapat menggunakan foto-foto di Pixabay dalam bentuk digital dan cetak tanpa atribusi apapun, bahkan untuk digunakan untuk keperluan komersial.

Tempat Stock Photo Gratis Untuk Pecinta Fotografi

StockSnap.io. Situs ini memiliki pilihan stok foto gratis dengan resolusi tinggi. Semua foto yang disediakan dirilis di bawah Creative Commons - cc0 dan tidak memerlukan atribusi. Diupdate setiap hari dengan foto-foto hasil fotografer terbaik yang memudahkan pengguna untuk menelusuri ribuan gambar yang tersedia.

Stock Photo Gratis

Picjumbo. Situs gratis stock photo ini memberikan kemudahan download foto gratis tanpa harus login, namun ada juga fitur member yang disediakan untuk bisa mengambil foto-foto premium. Meski demikian foto gratis juga tidak kalah banyak dan menarik.

stock photo gratis picjumbo

Pexels. 10 foto-foto terbaru dari para fotografer diupdate dan diberikan gratis di situs ini. ada banyak pilihan foto menarik sesuai tema, kita bebas memilih dan menggunakannya kembali baik untuk personal atau yang lainnya.

Stock Photo Gratis Pexels

Gratisography. Sama dengan situs di atas, gratisography juga merupakan tempat stock foto gratis yang menyediakan beragam foto-foto yang sudah di edit (breathaking image) dengan resolusi besar. Foto diupdate seminggu sekali dan bisa digunakan bebas.

Stock Photo Gratisography

Splitshire. Situs ini adalah penyedia stock photo gratis yang diberikan oleh seorang Graphic Designer dan Photographer Daniel Nanescu. Sudah terdapat ribuan foto gratis yang bisa digunakan kembali secara bebas tanpa atribusi apapun.

Stock foto gratis SplitShire

Jeshoots. Situs ini menyediakan stock photo untuk keperluan personal ataupun bisnis, ada banyak pilihan foto-foto menarik yang bisa digunakan kembali tanpa atribusi atau dibawah Creative Commons public domain deed CC0 bebas royalti.

Stock Photo Gratis Jeshoots

Kaboompics. Situs ini menyediakan stock photo gratis yang diupdate setiap hari. Ada banyak pilihan foto yang bisa digunakan secara bebas dan gratis.


Foodiesfeed. Situs ini khusus memberikan foto-foto tema makanan dan minuman, sesuai namanya foodiesfeed, beberapa foto diupdate setiap minggu yang bisa digunakan kembali. Pengguna juga bisa berlangganan dan sharing seputar fotografi makanan.

stock photo gratis foodiesfeed

Goodstock. Good Stock menyediakan berbagai koleksi fotografi menarik dan gratis untuk digunakan. Tidak ada fees, credits, limits ataupun registrasi, semua foto diupdate setiap hari.

Tempat Stock Photo Gratis Goodstock photo

Alternatif tempat Stock Photo gratis lainnya:
  • https://www.whoishostingthis.com/resources/free-stock-images/
  • http://photopin.com
  • http://www.freedigitalphotos.net
  • http://lockandstockphotos.com
  • http://www.raumrot.com
  • http://www.stockvault.net
  • http://www.rgbstock.com
  • http://www.alegriphotos.com
  • http://cupcake.nilssonlee.se
Stock Photo gratis berlangganan:
  • https://unsplash.com
  • http://jaymantri.com
  • http://littlevisuals.co
  • http://stokpic.com
  • http://deathtothestockphoto.com