Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Edit Foto Mudah dan Cepat Dengan Editor Online

Edit foto online bisa dilakukan kapan dan dimana saja asalkan sudah bisa terhubung dengan koneksi internet. Untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus sesuai keinginan kita sendiri tentu memerlukan penguasaan atau bisa mengoperasikan editor foto yang akan digunakan untuk merubah foto (enhance images).

Sebagian besar penyedia layanan editor foto online gratis termasuk pixlr menyediakan tool editor foto yang sederhana, tidak membutuhkan waktu lama buat pemula yang ingin mengedit foto untuk bisa memulai berkreasi dengan tool interaktif yang cukup mudah dipakai. Dan untuk tehnik photo editing, beberapa dasar olah foto sebelumnya sudah banyak dishare di blog ini, bisa dilihat pada bagian tutorial pada halaman blog.

Panel Dasar

Panel dasar pada foto editor online ini sangat mudah sekali digunakan, terlihat pada bagian navigasi awal, disebelah kiri adalah rangkaian tool editing untuk keperluan dasar seperti untuk memotong, melukis, memperbesar gambar dan sebagainya. Sedangkan pada sidebar kanan adalah navigator dan panel layer yang berguna ketika kita mengedit foto.

Edit Foto Mudah dan Cepat Dengan Editor Online

Panel Adjustment 

Tool pada panel dasar foto editor online khususnya pixlr editor, sangat berguna untuk memulai edit foto dengan cepat. Beberapa manfaat dari penting yang perlu diketahui dantaranya sebagai berikut:
  • Koreksi dari White Balance. Kita bisa dengan mudah melihat dan mengkoreksi paparan cahaya dan warna pada foto.
  • Pemulihan setiap highlight dan shadow.
  • Pengaturan dari titik putih dan titik hitam. Garis-garis hitam atau putih pada foto berupa bercak juga bisa diminimalisir dengan alat ini.
  • Pengendalian saturasi warna.

Edit Foto Online

Panel Filters

Foto editor dari pixlr ini benar-benar sudah sangat lengkap untuk kebutuhan dasar. Pada panel filter, kita bisa menggunakan berbagai alat editing otomatis yang bisa sekali klik langsung diterapkan pada foto. Diantara kegunaaan alat ini adalah sebagai berikut:
  • Mengatur ketajaman foto dengan filter blur
  • Menerapkan berbagai efek pada foto seperti Vignette, HDR, Art Poster dan masih banyak lagi.
  • Membuat rankaian atau bentuk foto-foto unik

Cara edit foto online

Baru-baru ini pixlr editor mengupdate tampilan interaktifnya menjadi lebih elegan dan sedikit ramping, tetapi untuk alat editingnya tetap sama dan bisa digunakan seperti biasanya. Jika ingin lebih detail kegunaan tool pada foto editor online ini silahkan lihat di halaman ini. Selamat berkreasi!