Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Supaya Foto Instagram Terlihat Lebih Bagus

Tips Supaya Foto Instagram Terlihat Lebih Bagus

Instagram sekarang sudah menjadi social media populer setelah twitter dan facebook, banyak orang-orang berpengaruh seperti para tokoh, model, artis dan lainnya lebih memilih Instagram sebagai media sosial untuk berinteraksi dengan folower mereka. Selain itu Instagram juga bahkan dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan produk-produk para pebisnis online, menambah semakin populernya situs Instagram di jejaring sosial.

Untuk yang sudah terbiasa atau baru menggunakan Instagram, berikut ini beberapa tips supaya foto Instagram terlihat lebih bagus atau mungkin terkesan profesional.

Gunakan kamera bawaan dari ponsel

Mengambil foto untuk Instagram atau Instagraphy memang sangat mudah karena sekarang banyak smartphone yang sudah mendukung aplikasi instagram, namun berfoto langsung menggunakan fitur kamera dari Instagram akan membuat frame bentuk persegi pada hasil foto dan akan membuat foto menjadi kurang pas. Jadi, lebih baik ambil foto dari kamera bawaan smartphone, kemudian impor foto tersebut ketika membuka Instagram.

Fokus, Perhatikan Ruangan dan Tripod

Perhatikan layar kamera ketika mengambil foto, atur terlebih dahulu setelan kamera untuk memperoleh hasil yang maksimal, dan usahakan mengambil foto di ruangan terbuka atau luas, bukan seperti berfoto dengan kamera polaroid yang sempit di ruangan kecil. Menggunakan kamera bawaan smartphone, berarti kita sendiri merupakan tripod bagi foto yang akan diambil, jadi usahakan semaksimal mungkin memperoleh area capture yang pas dengan objek yang akan diambil.

Gunakan Aplikasi Photo Editing

Ada banyak aplikasi photo editing yang bisa dikombinasikan dengan Instagram, seperti VSCO Cam yang memudahkan mengedit dan memodifikasi foto dengan menggunakan koleksi filter VSCO Cam filter. Atau bisa juga memakai Snapseed yang memiliki fitur simple namun tetap mampu membuat foto lebih bagus dan paling menguntungkan lagi adalah GRATIS!

Atur Square Foto Instagram

Foto yang diupload ke Instagram akan dipotong dengan ukuran 612px square, jadi selalu diingat bahwa untuk foto landscape kemungkinan hasilnya terlihat jelek. Coba beberapa tips mengambil foto square yang bagus. Bisa dilihat disini beberapa tips komposisi foto square untuk Instagram.

Pilih dan sesuaikan Efek terbaik untuk Foto

Setelah foto diunggah dan sebelum memilih efek,  gunakan tool blur pada tombol icon dibawah untuk memperoleh fokus yang lebih baik pada objek foto, dan jika tidak ingin memakai frame atau bingkai foto, bsa dihilangkan dengan tool frame icon. Instagram memiliki 24 filter berbeda, tidak harus mengkuti trend efek populer seperti Earlybird atau kelvin namun sesuaikan filter foto dengan karakter foto itu sendiri dan jangan terlalu over.