Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Pilihan Mudah Edit Foto Online Untuk Pemula

Edit foto secara online tidaklah sulit bagi kita selaku pemula atau yang sama sekali awam terhadap yang namanya editing foto. Selain gratis digunakan, tentu saja cara menggunakannya juga cukup mudah / gampang. Edit foto seringkali diperlukan ketika kita ingin mengubah ukuran foto, mengubah saturasi atau kontras hingga menambah font di dalam foto tersebut. Jika smartphone atau PC kamu tidak mampu menampung aplikasi, kamu bisa langsung menggunakan website ini untuk mengedit foto.

Selain kelebihannya, edit foto online ini juga memiliki kekurangan. Untuk menggunakannya, jaringan internet kamu harus kencang karena kita mengakses situs edit foto ini melalui browser.

Berikut 3 pilihan mudah untuk edit foto secara online.

1. Menggunakan Pixlr Editor

Pixlr  adalah aplikasi edit foto online yang paling simple dan mudah digunakan. Versi terbaru pixlr E dan X lebih cepat dalam hal loading ketika upload dan editing foto. Ini juga salah satu aplikasi yang saya gunakan pada blog ini, karena antarmukanya gampang, juga lengkap dengan pilihan menu editing yang cocok untuk pemula. Meskipun tidak selengkap seperti beberapa fitur dari tool editing pro, namun cukup untuk kita yang baru saja mulai dengan sebuah seni fotografi. (Mendukung Chrome, Firefox, Safari)

Pilihan Mudah Edit Foto Online Untuk Pemula

2. Menggunakan iPiccy

Edit Foto Online Untuk Pemula

Hanya berbeda sedikit dengan Pixlr Express, fitu iPiccy sedikit lebih lengkap dengan menampilkan beberapa standar pengguna lebih profesional. Ini juga menampilkan antarmuka mudah dan menyenangkan untuk mengedit foto secara online. Curves, levels and color balance lebih bisa diatur sedemikian rupa seperti Aviary Image Editor atau Pixlr Editor dengan tampilan seperti awal membuka Photoshop, cocok untuk pemula.

3. Menggunakan PicMonkey

Cara Edit Foto Online Untuk Pemula

PicMonkey menekankan trend hobi dari para netter dengan fitur editing foto online sederhana dan aplikasi kolase browser. Antarmukanya mungkin terkesan seperti tidak lengkap, tapi fitur yang ditawarkannya tidak kalah dari yang di atas., hasil edtingnya juga cukup baik, cocok untuk pemula yang ingin mengedit foto secara online. Ketiga pilihan editor foto online ini mendukung untuk browser Firefox, Chrome, Opera dan Safari.