Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Pendukung Kamera HP Android Untuk Fotografi

Smartphone Photography sudah menjadi gaya tersendiri belakangan ini seiring dengan munculnya berbagai jenis ponsel pintar yang dibekali kamera yang bagus. Smartphone dengan sistem operasi Android rata-rata sudah dilengkapi berbagai macam fungsi dan fitur untuk keperluan mengambil gambar/foto contohnya seperti fixed-focus, auto-focus, digital zoom, macro, OIS (Optical Image Stabilization), dan sejenisnya.

Aplikasi Pendukung Kamera HP Android Untuk Fotografi

Resolusi kamera smartphone adalah fitur paling penting yang harus diperhatikan jika Hp tersebut ingin digunakan sebagai alat fotografi, karena untuk menghasilkan kualitas gambar atau foto yang baik, harus didukung juga dengan ukuran Megapixel yang lebih tinggi.

Namun demikian resolusi kamera bukanlah jaminan foto yang dihasilkan akan bagus, tentu saja karena ada beberapa point penting lagi untuk menghasilkan foto yang berkualitas diantaranya adalah sensor kamera itu sendiri. Meski sebuah smarthphone dibekali resolusi tinggi, namun sensor yang dibawanya tidak sebesar kamera DSLR. Selain sensor kamera, Aperture "f" dan ISO juga mempengaruhi kualitas foto yang dihasilkan.

Untuk mengatasi hal tersebut di atas beberapa aplikasi pendukung kamera smartphone bisa cukup membantu melengkapi kekurangan kamera HP, sehingga kualitas foto yang dihasilkan bisa lumayan bagus layaknya kamera DSLR atau fotografer profesional.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi pendukung kkamera HP android yang bisa di download gratis dan Anda coba sendiri untuk membantu memotret dengan smartphone.

Aplikasi Kamera Smartphone Android

Camera MX

Footej Camera

Camera Zoom FX

A Better Camera

DSLR X-HD

Z Camera


Untuk keperluan editing foto lainnya silahkan lihat juga: 12 Aplikasi Selfie Editor Untuk Smartphone Android