Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Edit Foto Online Dengan Aplikasi Pixlr X

Pixlr adalah salah satu penyedia layanan foto editor gratis yang paling banyak digunakan. Selain berbasis web online editor yang sangat responsive, ada juga fitur mobile berupa aplikasi yang bisa digunakan melalui smartphone.

Baru-baru ini Pixlr merilis satu lagi foto editor online PIXLR-X yang cukup bagus dan mudah digunakan tentunya dengan gratis. Pixlr X terhubung dengan Dropbox, artinya pengguna dapat langsung mengedit foto pada ekstensi Dropbox.

Edit Foto Online Dengan Aplikasi Pixlr X

Meskipun tidak selengkap foto editor Pixlr yang biasa, namun aplikasi online ini cukup bisa membantu edit foto dengan cepat tanpa software dengan beberapa fitur berikut:

CROP & ROTATE

Edit Foto Online  Pixlr X

Menu ini untuk merubah ukuran foto, cukup sekali klik saja kita bisa merubah ukuran foto dengan aspect rasio otomatis sesuai keinginan kita, tentu saja tersedia juga menu height dan width yang bisa kita rubah sesuai ukuran foto yang akan dihasilkan.

ADJUST PIC

foto editor online baru

Satu menu Adjuts dengan berbagai fitur untuk merubah warna foto. Pada menu ini terdapat banyak sekali tool yang bisa kita gunakan seperti Auto Fix (mengkoreksi warna foto otomatis), Color untuk temperature warna, Light untuk pencahayaan foto, scene, tooning sampai curve untuk keperluan warna foto.

EFFECT

foto editor online

Meski tidak sebanyak effect foto seprti Pixlr Express, namun Pixlr X juga menyediakan menu efek foto, khusus untuk yang menyukai efek-efek warna foto bisa digunakan dengan sekali klik saja.

TEXT

edit foto online

Menu ini adalah untuk menambahkan tulisan atau caption pada foto, ada banyak font unik yang sudah disediakan, bisa membantu kita untuk menambahkan tulisan atau membuat meme dengan fitur ini.

Itulah beberapa fitur foto editor online terbaru dari Pixlr X, ada beberapa menu yang masih belum diaplikasikan atau terkunci, kemungkinan masih akan ada lagi penambahan alat editor lainnya berhubung Pixlr X masih baru dirilis. Untuk yang ingin mencobanya bisa langsung mengunjungi Pixlr X di alamat: https://pixlr.com/x/