Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Penunjang untuk Pecinta Food Photography

Food photography atau fotografi makanan punya gaya tersendiri dikalangan penggemarnya. Mendapatkan hasil foto makanan yang bagus, enak dilihat dan tentu mampu menggugah selera adalah bagian seni fotografi yang menarik.

Aplikasi Penunjang untuk Pecinta Food Photography

Untuk yang sudah profesional dalam mengambil foto atau kalangan fotografer, mendapatkan hasil jepretran foto makanan yang bagus mungkin tidak sulit, namun untuk pemula terutama yang mengandalkan kamera ponsel tentu saja memerlukan latihan sehingga mampu menghasilkan foto yang bagus.

Beberapa aplikasi foto editor yang bisa digunakan sebagai penunjang fotoragfi makanan yang bisa diaplikasikan langsung melalui hp berikut ini sangat membantu menghasilkan foto yang bagus.

VSCO Cam

VSCO Cam adalah aplikasi yang paling banyak digunakan para pencinta fotografi smartphone untuk menghasilkan foto keren. Aplikasi ini memang memiliki beragam filter serta efek editing yang siap membuat hasil foto makanan menjadi lebih eye catching. Seperti diantarannya, kemampuan mengatur white balance, eksposur, kontras, serta saturasi pada makanan sehingga tampak vibran dan detail.

Snapseed

Selain VSCO Cam ada Snapseed yang juga sudah cukup populer dikalangan pecinta fotografi. Dilengkapi dengan fitur editing foto mulai dari efek brightening hingga sharpening, juga filter-filter yang siap membuat foto-foto makanan jadi lebih menarik dilihat.

Foodie

Aplikasi ini khusus diciptakan bagi kamu para pecinta makanan. Foodie ini memiliki kistimewaan dibanding aplikasi editing foto lainnya. Dilengkapi fitur yang disesuaikan sesuai jenis hidangan mulai seperti Yummy untuk hidangan utama hingga Tropical untuk minuman dingin. Foodie aplikasi yang juga memiliki filter berupa TOP yang memudahkan Foodee mengambil foto makanan secara flat lay.

Pixlr

Aplikasi penunjang lainnya adalah Pixlr editor. Selain lengkap dengan berbagai fitur untuk mengedit segala jenis foto, pixlr sangat mudah digunakan dan tentunya sudah sangat cukup terkenal sebagai salah satu foto editor yang bisa digunakan baik secara online maupun offline lewat komputer, tablet, atau smartphone.

Beberapa aplikasi penunjang fotografi makan tersebut bisa didownload langsung melalui google play store maupun app store.