Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Foto Manipulasi Buah Jeruk Dengan Editor Online

Foto manipulasi atau sering disebut art photo memang bagus dilihat dan bisa jadi koleksi menarik di album terutama bagi mereka yang menyukai karya seni foto. Beberapa master photoshop banyak membagikan teknik-teknik pembuatan foto manipulasi yang keren dan bisa diikuti oleh pemula meski memang memerlukan sedikit keahlian terutama dalam menggunakan aplikasi atau software olahan foto.

Foto Manipulasi Buah Jeruk Dengan Editor Online

Kali ini adalah contoh sederhana yang bisa diikuti oleh Anda yang ingin membuat foto manipulasi langsung melalui perangkat online. Sebelumnya juga sudah dishare bagaimana mudahnya membuat foto manipulasi dengan tool online pixlr editor ini.

Langsung saja siapkan beberapa foto untuk bahan editan, pertama jeruk, air dan ikan seperti berikut (contoh gambar diambil dari google image):

  1. Jeruk/orange
  2. Water background 1, water splash 2
  3. Ikan / Fish


Foto Manipulasi Buah Jeruk Dengan Editor Online

Langkah pertama buka foto editor online, lalu buat layer background (create new image) dengan ukuran 1024 x 768 pixel warna background bebas. Setelah membuat background unggah foto jeruk sebagai layer.

Membuat Foto Manipulasi Buah Jeruk

Langkah kedua, unggah kembali foto kedua (gambar air) lalu sesuaikan dengan posisi belahan jeruk dengan alat "free transform dan free distort.

foto manipulasi buah air jeruk ikan

Langkah ketiga: terapkan layer mask pada foto air untuk memunculkan bagian-bagian yang ingin dtampilkan dan bagian yang dihilangkan. Layer - Add layer mask , gunakan tool brush untuk munculkan bagian gambar.

manipulasi foto buah dan air

Langkah ke empat: lakukan hal yang sama seperti langkah ketiga di atas ketika menerapkan gambar air dan ikan. Gunakan brush dan erase tool untuk merapihkan semua gambar....

membuat foto manipulasi

Langkah ke lima, jika gambar sudah terlihat rapih dan bagus, satukan semua layer - beri efek penjelasan warna dengan tool Filter - Unsharpmask atau edit pencahayaan nya pada panel adjustment. Bisa juga diberi efek lain dengan menggunakan pixlr express.

Itulah cara mudah dan cepat membuat foto manipulasi aquarium jeruk dengan menggunakan foto editor online. Untuk lebih jelas silahkan tonton video tutorialnya: