Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memperbaiki Warna Pada Foto

Memperbaiki Warna Pada Foto
Result

Enhance color atau memperbaiki ketajaman warna pada foto kadang-kadang diperlukan untuk foto yang warnanya sedikit memudar dari objek aslinya. Untuk memperbaiki warna pada foto caranya cukup mudah, hanya dengan sedikit editan menggunakan foto editor online, foto sudah cukup terlihat lebih baik dan warnanya kembali terlihat jelas.

Langsung saja siapkan foto yang akan diedit lalu buka pada foto editor online Pixlr.

Cara Mudah Memperbaiki Warna Pada Foto

Buat salinan gambar terlebih dahulu, klik layer - duplicate layer - lalu rubah mode layer jadi "overlay" - turunkan ovacity layer 50% agar warna foto akan terlihat sedikit tajam dan tidak gelap.

Cara Mudah edit Warna Pada Foto

Untuk menambahkan kejelasan warna, gunakan tool curves, klik pada bagian "Adjustment" - "Curvers" atur kejelasan gambar melalui dialog box, sebagai contoh setingan curves pada gambar ini bisa dilihat seperti berikut ini:

Memperbaiki Warna Foto

Jika sudah nampak jelas, terapkan curves - satukan layer dengan backround (klik layer - platten image). Langkah terakhir atur kembali pencahayaannya dengan tool "brightness & Contrast atau bisa menggunakan curve kembali, sedangkan untuk ketebalan warna foto gunakan tool "Adjustment" - "Color Vibrance"

Cara Edit Memperbaiki Warna Pada Foto

Selesai. Cara mudah memperbaiki warna pada foto secara online.