Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Edit Foto Online Melalui Google Drive

Untuk yang sering menggunakan layanan data, Google Drive tentu sudah tidak asing lagi. Layanan gratis untuk menyimpan file di internet pada storage yang disediakan oleh Google ini memang sangat berguna sebagai flashdisk online yang bisa dipakai untuk menyimpan berbagai documents, file, atau folder apa saja.

Seiring dengan berbagai fitur pembaharuan oleh Google, melalui google drive kita juga bisa langsung mengedit foto secara online. Google Drive sudah terhubung dengan aplikasi foto editor Pixlr baik editor maupun express. Cara menggunakannya cukup mudah.

Pertama instal terlebih dahulu pixlr editor atau pixlr express di PC atau komputer melalui Chrome Web Store. Link nya : Pixlr Editor | Pixlr Express

Selanjutnya buka Google Chrome, lalu klik bagian "App"di bagian bawah adress bar, lalu buka "Google Drive" (jika belum mempunyai akun /gmail silahkan daftar terlebih dahulu)

Cara Edit Foto Online Melalui Google Drive

Di halaman Google Drive, klik pada bagian menu "baru" di sidebar kiri, buka aplikasi pixlr editor yang sudah diinstal tadi.

aplikasi foto editor di google drive

Hubungkan aplikasi dengan akun google drive untuk mengakses layanan aplikasi, klik "accept" request.

cara akses aplikasi foto editor di google drive

Setelah terhubung, jika sudah mempunyai foto yang tersimpan di Google Drive, bisa langsung membuka foto "open with" pilih aplikasi pixlr editor atau express.

edit foto online

Hasil editan bisa disimpan kembali di google drive, komputer, pixlr library, atau dishare ke sosial media.

edit foto melalui google drive online

Selain aplikasi pixlr editor, kita juga bisa menginstal aplikasi foto editor lainnya yang sudah tersedia di Chrome Web Store. Untuk menghapus aplikasi klik pada bagian gears icon - setelan - kelola aplikasi - pilih aplikasi yang mau di hapus melalui tombol "Opsi". Selamat mencoba!