Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Edit Foto Jadi Bentuk Polaroid

Polaroid merupakan kamera klasik atau bisa dibilang kamera pertama yang bisa membuat hasil jepretan foto langsung jadi seketika. Meski di tengah perkembangan era digital yang semakin modern, polaroid masih banyak diminati karena keunikannya, efek foto yang dihasilkan Polaroid bisa memberikan kesan unik di setiap hasilnya seperti vintage, oldies, private dan lain-lain.

Jika kita punya banyak foto yang ingin dicetak lalu dibukukan dalam album khusus, style polaroid ini bisa dijadikan alternatif untuk membuat album pribadi yang unik. Untuk membuatnya sangat mudah sekali, hanya menggunakan tool pixlr express editor sudah bisa membuat foto jadi bentuk polaroid.

Caranya mudah:  siapkan foto - buka Pixlr Express - Browse - upload foto

Cara Cepat Edit Foto Jadi Bentuk Polaroid

Edit foto terlebih dahulu supaya warna, kejelasan atau pencahayaan sempurna, klik "adjustment" pilih "Auto fix" - Aply.

membuat foto gaya polaroid

Tambahkan efek untuk memberi kesan unik dan jadul pada foto, terdapat beragam efek menarik di pixlr express, silahkan pilih sesuai selera. Dalam contoh ini memakai efek "Overlay - Glocal" + "Vintage - Doris".

Cara membuat efek polaroid dengan online editor

Lanjutkan dengan memberi bingkai bentuk polaroid, pilih "Borders" - ada 3 bingkai polaroid yang sudah disediakan pixlr express yaitu Nolaroid, Girlaroid dan Wolaroid. Silahkan pilih sesuai selera.

Cara membuat efek polaroid dengan Pixlr

Terakhir, bisa ditambahkan caption atau keterangan pada foto pada bagian bawah atau didalam foto dan jika sudah selesai save hasilnya.

Cara membuat efek polaroid online

Cara diatas adalah paling cepat membuat foto bentuk polaroid, alternatif lainnya kamu bisa download software gratis polaroid di http://www.poladroid.net, atau jika ingin membuatnya langsung ada juga situs pembuat foto polaroid yang cukup praktis yaitu di Tuxpi, cukup upload fotonya langsung dikonversi dengan bingkai dan efek polaroid.