Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Warna Mata Dengan Editor Foto Online

Cara Merubah Warna Mata Dengan Editor Foto Online
Result
Punya potrait dengan tampilan bola mata yang cukup indah, lalu ingin diganti warna nya? Cara nya cukup mudah. Sedikit sentuhan editor foto online ini bisa merubah warna mata dengan cepat dan hasilnya tentu saja terlihat real dan bagus (tidak terlihat seperti editan).

Untuk mata yang menggunakan lensa kontak atau soflens akan sangat mudah sekali diganti warnanya karena tampilannya yang bulat sedangkan untuk mata biasa (hitam/cokelat) tentu memerlukan banyak brush dan hasilnya kadang terlihat menempel (kurang bagus).

Berikut ini cara  mudah dan sangat simple merubah warna mata menjadi seperti yang kita inginkan.

Cara Pertama

1. Siapkan foto , lalu unggah di pixlr editor. Perbesar tampilan foto pada "Navigator". Gunakan menu "marquee tool" pilih yang bentuknya bulat "elliptical" lalu drag ke bagian mata.

Cara Merubah Warna Mata

2. Pilih menu "Edit" lalu copy dan paste sekaligus sampai terbuka layer baru. Pada layer baru akan terlihat hasil copy backround utama lanjutkan dengan mencocokan kembali letak gambar dengan "move tool".

Merubah Warna Mata

3. Untuk memudahkan mengedit gambar klik pada layer background lalu klik tanda kunci sampai backround berubah jadi layer dan unlist (jangan dicentang). Lanjutkan menghapus area luar dari bola mata sampai terlihat rapih dengan "erase tool" (hapus juga bagian tengah bola mata).

Cara Merubah Warna Mata Foto Online

4. Selanjutnya tahap mengganti warna, klik menu "adjustment" lalu pilih "curves". Akan muncul historgram kurva warna lalu pilih warna apa yg akan diterapkan pada mata. Contoh ini menggunakan warna biru, maka pilih Chanel warna "blue" lalu tarik kurva sampai muncul warna biru. Untuk mengatur kontras atau ketajaman warna, kembali pilih "curves" lalu gunakan chanel RGB dan sesuaikan warna pada mata.

Merubah Warna Mata Editor Foto

5. Tahap Akhir. Kembalikan background utama dengan mencentang layer 0. Lanjutkan dengan menghapus sisi-sisi pada mata yang terkena efek warna sampai terlihat rapi dengan "erase tool". Jika sudah selesai satukan layer, klik menu "Layer" lalu pilih "Flatten Image" dan save hasilnya.

ganti Warna Mata

Cara Kedua

1. Untuk cara kedua ini menggunakan fasilitas menu "Brush Tool". Cara ini cukup cepat namun untuk hasil yang sempurna memerlukan kehati-hatian dalam menghapus area mata yang terkena brush tool. Seperti langkah pertama silahkan upload foto, lalu buat layer baru.

Cara mengganti  Warna Mata Dengan Editor Foto Online

2. Klik pada area "main color pada bagian bawah" lalu pilih warna apa yang akan diterapkan pada mata.

ganti Warna Mata Dengan Editor Foto Online

3. Pilih Brush Tool lalu terapkan pada area mata.

cara ganti Warna Mata

4. Tahap akhir, pada bagian menu layer klik "Toggle Layer setting" lalu pilih mode "Overlay" maka tampilan warna akan berubah dan menyatu dengan layer background. Gunakan "Erase tool" untuk menghapus bagian luar mata yang terkena brush tool. Jika sudah selesai satukan layer seperti cara pertama dan save hasilnya.

Cara Merubah Warna Mata Online

Kedua  cara diatas sangat mudah dan cepat untuk mengganti warna mata sesuai keinginan kita, bisa juga di terapkan untuk mengganti warna bibir atau lipstik juga warna rambut. Selamat mencoba.

Untuk lebih jelas silahkan simak video tutorial cara merubah warna mata dibawah ini