Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat efek Untuk Foto Instagram Dengan Pixlr-X

Instagram sudah menjadi bagian sosial media favorite saat ini terutama bagi mereka yang menyukai seni fotogafi, melalui Istagram pengguna bisa dengan mudah membagikan foto terbaiknya kepada semua orang dan berbagi cerita lainnya.

Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Nah untuk Anda yang ingin berbgai foto melalui Instagram namun foto yang dihasilkan masih standar alias hasil bawaan kamera biasa, bisa ditambakan efek menarik melalui aplikasi Pixlr-X.

Membuat efek Untuk Foto Instagram Dengan Pixlr-X

Untuk membuat efek foto untuk Instagram cukup mengubah ukuran gambar agar sesuai dengan kotak yang merupakan ukuran posting ikonik Instagram. Terapkan efek atau penyesuaian tambahan, bahkan bisa juga menambahkan teks sesuai keinginan Anda sendiri. Caranya cukup mudah tidak sampai 5 menit foto sudah jadi.

Pertama siapkan foto yang akan diberi efek, lalu buka foto editor Pixlr-X di: https://pixlr.com/x
Selanjutnya unggah atau open foto yang akan diberi efek.

edit efek Untuk Foto Instagram

Selanjutnya potong bagian foto menjadi bentuk square, pilih pada menu "Crop & Rotare" - lalu klik bagian "select aspect" dan pilih aspect rasio 1:1

Crop Foto Untuk Instagram Dengan PixlrX

Sesuaikan bagian foto lalu terapkan efek melalui menu "Effect". ada banyak efek foto yang sudah disediakan, tinggal pilih saja efek seperti apa yang diinginkan. Pada contoh ini memakai efek "Instage" - "BD-orange".

efek foto instagram online

Jika sudah memilih dan menerapkan efek pada foto klik tombol save.

efek instagram

Dari menu save ada beberapa pilihan yang bisa di sesuaikan:
File Name adalah untuk melabeli atau memberi nama hasil editan.
File Type adalah pilihan bentuk gambar apakah mau disimpan dengan format JPG atau PNG.
Quality adalah untuk mengatur kejelasan foto, jika ingin bagus geser sampai 100% dengan format Low, Medium atau High. Dan kita juga bisa mengatur width/ukuran foto square.
Cukup mudah bukan..selamat mencoba!