Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Flash Player Untuk Membuka Aplikasi Foto Editor Online

Flash Player berfungsi sebagai plugin atau alat pendukung untuk membuka berbagai multimedia di internet seperti foto, video, game, aplikasi pada komputer web browser atau pada perangkat seluler (smartphone) yang didukung.

Adobe Flash Player sudah mengumumkan bahwa perangkat lunak multimedia mereka akan dihentikan nanti 2020. Ini artinya flash player sudah tidak bisa mendukung lagi layanan situs-situs yang berbasis flash. Dampaknya pengguna internet kesulitan membuka aplikasi atau situs yang memuat flash player.

Untuk bisa membuka aplikasi online foto editor (Pixlr) versi gratis juga diperlukan perangkan pendukung adobe flash player. Sedangkan untuk versi Pixlr Pro sudah menggunakan HTML 5 artinya tidak perlu lagi flash, namun sayangnya belum disediakan gratis.

Jika saat ini Anda tidak bisa membuka aplikasi foto editor online, cara mengatasinya cukup mudah. Jika perangkat (browser) internet yang digunakan belum atau menggunakan flash player versi lama, tampilan foto editor teruma (pixlr) akan nampak seperti berikut:

Update Flash Player Untuk Membuka Aplikasi Foto Editor Online

Jika Flash player sudah terinstal di browser atau perangkay komputer, cukup klik dibagian mana saja lalu izinkan aplikasi foto editor untuk menjalankan flash seperti gambar berikut:

Dengan langkah mudah di atas otomatis aplikasi foto editor akan mereload atau terbuka sendiri, namun jika plugin flash versi lama atau belum terinstal, maka update ke versi baru atau download terlebih dahulu di situs resmi adobe flash player. Cukup klik bagian "click here" seperti gambar pertama yang digaris merah di atas, Anda akan dibawa ke halaman unduhan flash.


Ikuti langkah cara instalasi yang sudah disediakan disitus adobe flash player, klik "Instal Now" - tunggu sampai selesai download - lalu buka file yang sudah didownload - Instal sampai selesai. Lalu buka kembali foto editor online.


Itulah sedikit info cara mudah mengatasi aplikasi foto editor online yang tidak bisa dibuka. Untuk tutorial edit foto dan panduan lainnya silahkan kunjungi halaman tutorial atau video tutorial edit foto di chanel youtube editfotoline.com.

Update : Mulai 2020 Flash Player sudah dihentikan beroprasi , layanan foto editor menggunakan html 5 atau tanpa flash player.