Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alternatif Photoshop Untuk Edit Foto Online

Software olah foto Adobe Photoshop bisa dibilang aplikasi atau perangkat lunak terbaik untuk pengeditan foto atau gambar dan pembuatan segala macam efek desain grafis. Software ini memang dirancang khusus untuk pengolahan gambar, namun untuk bisa menggunakan semua fitur didalamnya diperlukan sebuah lisensi penggunaan alias tidak gratis.

Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan Photoshop namun terkendala akibat tidak ada lisensi resmi atau terdapat masalah sehingga aplikasi ini tidak bisa digunakan, bisa mencoba alternatif foto editor yang beberapa fiturnya sama seperti Photoshop, tentunya bisa digunakan langsung via browser internet atau secara online.

Pixlr

Alternatif Photoshop Online

Pixlr editor adalah rekomendasi pertama untuk alternatif Photoshop. Selain memiliki fitur yang cukup powerfull aplikasi editor foto Pixlr juga sangat mudah digunakan meskipun untuk pemula. Pixlr Editor bisa membuka semua format file gambar yang paling populer, termasuk PSD dan hasilnya bisa dibuat format JPG, PNG, BMP dan PXD. Pixlr Editor adalah salah satu alternatif Photoshop online yang paling mudah diakses, tersedia dalam 28 bahasa. Editor ini menggunakan Flash web, jadi jika web browser harus terinstal flashplayer terlebih dahulu supaya tidak terjadi eror saat mengedit foto.


Alternatif Photoshop Untuk Edit Foto Online

Photopea adalah alternatif kedua foto editor online yang bisa digunakan. Situs ini bisa membuka dan mengekspor file Photoshop PSD, selain itu tampilannya juga hampir sama seperti GIPM editor, juga bisa menggunakan cara pintas keyboard untuk mengedit atau membuat transisi editor. Photopea menggunakan aplikasi web HTML5, jadi gampang dan ringan digunakan di browser web modern tanpa harus menginstal plugin. Disediakan juga fitur upgrade member untuk menikmati semua layanan editor yang disediakan.

Polarr

Alternatif Photoshop  Foto Online

Alternatif Photoshop ketiga adalah Polarr editor. Aplikasi foto editor online bisa dikatakan paling baru sebagai foto editor yang memiliki fitur sangat bagus. Polarr memberikan pilihan editor 'Express' yaitu foto editor otomatis untuk pemula dan  editor Pro yang mirip dengan Photoshop. Antarmukanya cukup simple juga ada tool panduan untuk menggunakannya.

SumoPaint

Alternatif Photoshop


Pilihan foto editor online lainnya sebagai alternatif Photoshop adalah SumoPaint. Aplikasi berbasis Flash ini mendukung dan menawarkan sejumlah fitur online untuk memanipulasi gambar. Banyak alat pengeditan gambar standar di versi gratis Sumo Paint. Navigasi dan antarmuka aplikasinya juga hampir sama seperti Photoshop. Sumopaint bisa digunakan secara online bisa juga didownload gratis.

Itulah beberapa alternatif perangkat lunak atau software photoshop yang bisa digunakan, selain beberapa aplikasi diatas tentu saja ada banyak pilihan foto editor online yang bisa dicoba dan digunakan.