Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Cover atau Background Majalah Online

Membuat background foto dengan cover majalah ternama biasanya sangat disukai oleh sebagian orang untuk sekedar havefun diunggah ke jejaring sosial seperti facebook, twitter, Google plus atau Instagram. Saat ini ada banyak sekali tempat edit foto atau situs online yang secara otomatis menyediakan cover majalah siap pakai, langsung bisa diterapkan pada foto yang diupload.

Berikut ini adalah cara membuat cover majalah dan beberapa situs online edit foto cover majalah yang bisa dicoba tanpa perlu repot-repot menggunakan software editor foto, tinggal memilih backround majalah seperti apa yang diinginkan lalu terapkan bingkainya pada foto.

Canva editor.
Edit foto background majalah online
Contoh Cover majalah
Situs desain grafis ini paling direkomendasikan untuk membuat cover majalah, melalui canva editor kita bisa bebas berkreasi membuat cover dengan gaya sendiri. Caranya cukup mudah:

Langkah 1:  Sign in atau masuk ke halaman canva editor (bisa login langsung menggunakan akun google plus atau facebook)

Langkah 2: Pada halaman utama atau dashboard canva pilih menu Document - Magazine


Membuat Cover atau Background Majalah Online

Langkah 3: Pada panel editor sebelah kanan sudah disediakan beberapa template atau background cover majalah, pilih salah satunya (pilih yang bertuliskan free) atau jika ingin membuat cover sendiri, scroll kebawah - gunakan layout photo grid - lalu upload cover foto yang akan dibuat.

Edit Foto Cover Majalah Online

Langkah 4: Setelah memilih cover - upload foto melalui tombol "uploads" - drag atau klik foto yang sudah diunggah tadi, secara otomatis akan berpindah ke panel editor - lalu sesuaikan posisi dan ukurannya sesuai layout yang dibuat.

Edit Foto Background Majalah Online

Langkah 5: Selanjutnya edit tulisan pada cover majalah, bebas memilih gaya dan warna font tulisan. Klik pada tulisan yang akan diedit - lalu rubah sesuai yang diinginkan.

membuat cover majalah foto

Langkah 6: Setelah selesai diedit. Untuk menyimpannya klik tombol "Download" disebelah panel atas editor, dan save hasilnya. Selesai.

Cara Membuat Cover Background Majalah Online

Itulah cara mudah membuat cover majalah secara online, dan jika ingin mencoba melalui situs edit foto majalah yang lainnya, berikut ini alternatif beberapa tempat membuat cover majalah gratis yang bisa dicoba: