Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Efek Glamour Glow Pada Foto

Cara Membuat Efek Glamour Glow Pada Foto

Efek glamour glow atau efek cahaya glamor memang memberikan kesan halus dan lebih bercahaya jika diterapkan pada portrait terutama foto perempuan. Selain bisa memberikan kesan lebih cantik efek ini juga membuat potrait lebih bersih dan halus.

Beberapa aplikasi foto editor terutama untuk smartphone rata-rata sudah menyediakan efek glamour untuk makeover wajah, seperti contohnya aplikasi perfect365 yang dengan mudah bisa membuat foto jadi lebih bagus.

Ada juga photo makeover online seperti pinkmirror yang bisa otomatis merubah potrait jadi lebih glamor. Dan untuk contoh ini adalah cara mudah dan sederhana menerapkan efek glamour glow pada foto memakai editor online dari Pixlr, langsung saja ikuti tahapannya:

Langkah 1. Siapkan potrait atau foto, lalu buka di pixlr editor - buat salinan gambar terlebih dahulu - pilih layer - duplicate layer.

tutorial efek foto cantik

Langkah 2. Atur pencahayaan foto, untuk membuatnya lebih cepat terapkan kontras pada foto klik Adjustment - Curves - Increase Contrast.


memberi efek foto glamor

Langkah 3. Setelah menerapkan kontras pada foto, lihat pada bagian sidebar layer, rubah mode layer jadi "Lighten" lalu turunkan opacitynya 50%.

cara efek glamor foto

Langkah 4. Satukan layer dengan background terlebih dahulu, klik layer - flatten image. Setelah itu buat kembali salinan layer atau duplicate layer, lalu terapkan blur untuk menghaluskan foto, klik filter - gaussian blur.

efek glamor efek halus efek cantik

Langkah 5. Turunkan opacity layer kira-kira 50 - 70%, lalu hapus (gunakan erase tool) bagian-bagian utama pada wajah seperti mata, rambut, alis, lekukan hidung dan bibir, kecuali kulit wajah. Untuk memudahkan penghapusan rubah layer ke "Difference".

membuat efek cantik pada wajah

Langkah 6. Jika sudah selesai penghapusan, kembalikan mode layer ke normal lalu satukan kembali layer dengan background. Selanjutnya buat layer baru klik layer - new layer.


Efek Glamour dengan Teknik Beauty Retouching

Langkah 7. Pada layer baru (kosong) gunakan untuk make up wajah, gunakan "brush tool" untuk memberi make up pada wajah, contohnya untuk bibir, pilih warna merah pada "color picker" bagian paling bawah kemudian terapkan dengan brush tool - rapihkan dengan erase tool - turunkan opacity layer sampai warna menyatu dengan gambar.

makeup wajah edit foto

Langkah 8. Setelah proses make up selesai, satukan layer dengan backgroud, buat kembali salinan layer untuk menerapkan efek glamour glow. Klik pada menu filter - glamour glow. Turunkan opacity nya 50 %.

Retouching Foto dengan Efek Glamour

Langkah 9. Rapihkan efek glamour dengan menghapus bagian-bagin tertentu seperti pada langkah kelima di atas. Jika foto nampak terlalu cerah atau kontras, atur kembali dibagian adjustment - pilih levels dan save hasilnya. Selesai.

edit foto efek glamour

Hasilnya cukup bagus untuk makeover wajah dari yang kasar menjadi halus..