Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Edit Foto Melalui Facebook

Sebagai salah satu jejaring sosial terbesar saat ini, facebook merupakan media sosial online yang cukup mudah dipakai untuk sharing segala sesuatu termasuk foto. Saat ini facebook hanya menyediakan fitur dasar saja untuk foto yaitu organizing, moving dan sedikit tool editing photo pada album. Lalu bagaimana cara mengedit foto dengan fitur yang bisa dengan leluasa diterapkan pada foto, salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sudah terhubung dengan facebook.

Baca juga: Cara Mudah Membuat dan Edit Foto Untuk Cover Facebook

Kalau kita mencari aplikasi foto editor di facebook ada banyak sekali aplikasi yang bisa ditemukan, karena hampir semua website foto editor online sudah menyediakan aplikasi facebook untuk mempermudah user atau pengguna mengedit langsung dengan akun facebook mereka.

Untuk mengedit foto melalui facebook caranya mudah saja, pertama silahkan cari aplikasi melalui tombol search facebook, dan pilih jenis hasil "Aplikasi".

Cara Mudah Edit Foto Melalui Facebook

Ada banyak aplikasi foto editor yang bisa digunakan, silahkan pilih sesuai selera saja, dan dalam contoh ini memakai Photo Editor by Aviary. Sebelumnya instal terlebih dahulu aplikasi di akun facebook kita, klik tombol "Gunakan Sekarang", izinkan aplikasi terhubung dengan akun facebook kita, klik "Ok"

Cara Edit Foto di Facebook

Setelah terhubung jalankan aplikasi, maka semua foto yang sudah diupload atau ada di akun facebook kita akan muncul di dashboard atau halaman utama aplikasi, kita hanya tinggal memilih foto mana yang akan di edit.

aplikasi edit foto facebook

Selain menampilkan foto yang sudah ada di akun, kita juga bisa mengupload foto baru yang bisa di edit langsung baik dari komputer, laptop, tablet atau smartphone melalui menu "Drag and drop/upload"

cara mengedit foto di facebook

Pada navigasi menu photo editor terdapat beberapa tool editing standar yang bisa langsung dipakai untuk mengedit foto seperti enhance, effect, frame, stickers, crop, resize dan lain-lain. Silahkan gunakan sesuai keperluan editing foto dan jika sudah selesai klik tombol "Done"

Cara Mudah Edit Foto Online di Facebook

Jika sudah selesai di edit, maka foto bisa langsung dishare atau dibagikan langsung di timeline facebook kita, dimasukan ke dalam album yang sudah dibuat atau bisa juga di download. Selamat mencoba!