Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Edit Foto Bersihkan Noda dan Jerawat Pada Wajah

Kadang-kadang noda atau jerawat pada wajah sering membuat penampilan kita terlihat kurang baik atau mengganggu keindahan wajah pada foto itu sendiri. Salah satu kemudahan editor foto onlinie adalah menyediakan tool yang secara cepat bisa menghilangkan dan memperbaiki kekurangan pada wajah menjadi lebih halus, bersih dan lembut.

Ini sangat mudah digunakan dan sangat cocok untuk pemula yang ingin membuat tampilan foto menjadi lebih indah, cantik dan menarik.

Pertama buka buka halaman pixlr editor di alamat https://pixlr.com/e/

1. Upload foto yang akan diedit dari komputer, buat salinan gambarnya terlebih dahulu dengan klik "duplicate image"

edit foto bersihkan noda dan jerawat muka

2. Pada bagian tab editor di bagian pinggir /kiri pilih "Heal" lalu sesuaikan ukuran brush nya dengan noda jerawat dan method nya biarkan "Spot"

edit foto jerawat

3. Untuk membersihkan moda atau jerawatnya sangat mudah , klik atau arahkan kursor ke bagian noda  sampai terlihat bersih sempurna.

cara menghilangkan jerawat edit foto

Alat spot heal sangat baik untuk menghilangkan atau membersihkan noda jerawat di wajah. Jika ingin hasil yang lebih bagus lagi, kita bisa mengatur ketajaman, cahaya, warna atau efek pada foto bisa memilih bagian auto fix di tab awal, dan untuk editan lanjutan ini bisa dilihat pada video tutorial dibawah.

Langkah ini cukup mudah untuk menghilangkan atau membersihkan noda khususnya pada Faces Portrait atau foto wajah supaya terlihat lebih bersih, halus dan cantik.

Beberapa editor foto online sudah menyediakan tool untuk pembersih wajah, jadi alternatif selain cara di atas, kamu bisa juga coba dengan auto retouch photo online. Buka situs PinkMinor. Cukup upload foto yang akan diedit, lalu ikuti tombol warna pink sebagai editor otomatis yang akan memperbaiki semua elemen foto.