Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Editor Foto Gratis Untuk Android

Editor foto untuk smartphone android banyak sekali berkembang dari mulai yang berbayar sampai yang gratis diberikan untuk para pengguna android. Beberapa aplikasi editor ini saling memperbaharui fitur-fiturnya sehingga memudahkan pengguna untuk mengedit foto mereka sendiri.

Beberapa layanan editor foto online juga baru-baru ini sudah banyak yang merilis aplikasi yang compatible atau mendukung perangkat lunak untuk tipe android. Diantara sekian banyak aplikasi edit foto yang mudah kita temukan di aplikasi android (Play Store) berikut ini adalah beberapa aplikasi editor foto gratis terbaik untuk android yang bisa dicoba.

Camera 360 Ultimate - Camera 360 Ultimate adalah apalikasi editor foto paling banyak digunakan saat ini, sangat populer tersedia di PlayStore. Aplikasi ini gratis menyediakan lebih dari 100 efek foto dan dapat didownload dari effect store secara gratis. Camera 360 tersedia dalam dua pilihan, versi gratis dan versi berbayar, namun versi gratisnya juga sudah cukup baik untuk menghasilkan foto yang super kreatif, dilengkapi alat editing foto profesional seperti crop, rotate, blur, tekstur dan banyak lagi.

Aplikasi Edit Foto camera 360 android

PicsArt Studio - PicsArt juga sangat populer di play store, lebih dari 2 juta pengguna android menggunakan apliksi PicsArt Photo Studio. Selain fitur-fitur standar seperti efek photo, live wallpaper, frame, border, catoon, stencil dan masih banyak lagi. pada aplikasi ini terdapat fitur Drawcam yang dapat memungkinkan saat mengambil foto sambil mengeditnya langsung, dan apliaksi ini juga didukung oleh fitur Sosial Network untuk bisa sehingga dapat terhubung dengan jejaring sosial.

Aplikasi Edit Foto Picsart photo studio

Aviary Photo Editor - Seperti halnya pixlr editor yang menyediakan tool online dan aplikasi smartphone, aviary juga menyediakan aplikasi editor foto android dan paling banyak digunakan saat ini. Beberapa tool menarik yang disediakan seperti stiker, filter, retouch foto dan banyak lagi memudahkan para pengguna mengedit foto secara simple dan mudah.


Zentertain Photo Editor - Zentertain atau lebih dikenal Photo Editor Pro merupakan aplikasi edit foto pilihan terbaik selain ketiga foto editor di atas. Fitur yang ditawarkan cukup menarik seperti one-touch, filter, frame, dan dan juga bebagai tool dasar dalam editing foto seperti keseimbangan warna, memotong, dan memutar. Secara keseluruhan hampir sama seperti Aviary, xor atau DHQ photo editor tetapi yang paling menonjol adalah kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaan tool editing photo.

Photo Editor Pro Android

VSCO Cam - VSCO camera populer dengan toolnya mengubah warna foto menjadi lebih “oldschool”/warna-warna jadul. Aplikasi edit foto VSCO menyediakan filter warna-warna tersebut dengan lengkap dan sempuna. Tampilan (UI) aplikasi VSCO juga sudah flat-design membuat penggunaan aplikasi semakin nyaman serta enak dilihat mata. Menggunakan aplikasi ini juga tidak membutuhkan skill, sekali mencoba pasti hasil foto kamu langsung tampak seperti sudah di edit oleh seorang profesional!


MomentCam - Salah satu aplikasi editor foto android untuk mengubah foto jadi kartun dan karikatur adalah MomentCam. Sejak dirilis oleh pengembang dari perusahaan Cina (Hightalk Software Corp), MomentCam paling banyak didownload pengguna android. Jika kamu penggemar foto karikatur, aplikasi ini layak dipasang pada ponsel android kamu, namun besar file untuk aplikasi ini adalah 34 MB, jadi harus sudah menggunakan Android versi 2.3.

Aplikasi Edit Foto momentcam android

Beberapa alternatif editor foto android yang bisa di dapatkan gratis di play store diantaranya:
  • Pixlr express
  • Adobe photoshop express
  • Photo Grid – Collage Maker
  • Instagram
  • Snapseed 
  • Cymera dan A Better Camera
  • Camera FV - 5
  • LINE Camera
  • Phonto dan Photo Effects Pro
  • Diptic
  • Tiny Planet FX Pro
  • Cupslice Photo Editor