Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Watermark Untuk Hak Cipta Foto

Membuat Watermark  Foto Membuat watermark atau penambahan data/informasi tertentu di dalam sebuah foto adalah penting, terutama untuk foto yang akan digunakan online baik dalam blog pribadi, album jejaring sosial atau digunakan untuk keperluan profesional.

Watermark sendiri digunakan hampir di setiap sumber kertas, uang kertas, paspor dan lainnya dengan tujuan untuk Tamper-proofing, Feature location, Annotation/caption dan Copyright-Labeling termasuk pada foto yaitu untuk menanamkan label hak cipta sebagai bukti otentik kepemilikan foto tersebut.
Membuat watermark foto sangat mudah dengan menggunakan layanan watermark online dari PicMarkr. Ini adalah situs pembuatan watermark online gratis yang memungkinkan pembuatan label hak cipta foto dengan cepat dan mudah.

1. Buka halaman Ilovimg/watermark
2. Siapkan foto yang akan diberi watermark
3. Upload foto (klik pada menu select image)

cara membuat watermark foto

4. Pilih watermark yang akan ditempel pada foto (bisa dengan tulisan atau gambar)

cara membuat watermark photo

Selanjutnya jika sudah menentukan jenis watermark yang akan dibuat, tinggal klik pada button biru tulisan "watermark image" dan save/download hasilnya.

watermark online

Hasil watermark foto bisa langsung disave atau dishare ke layanan host foto diatas. Jangan khawatir foto akan menyebar, karena setiap foto yang diunggah akan dihapus dari data base setiap 4 jam.

Selain menyediakan watermark online, Iloveimg juga menyediakan tool gratis yang bisa digunakan untuk resize image, crop, covert image dan tentu saja foto editor online.
-------------------------
Alternatif situs watermark foto online.
  • http://www.watermarktool.com
  • http://watermark-images.com
  • http://www.watermark.ws
  • http://www.alamoon.com
  • http://www.ivertech.com